banner 1040x250

banner 728x250

Zaidirina tunjuk 4 Tiyuh sebagai Desa Inklusi Keuangan guna Membangkitkan Perekonomian Pasca Covid-19

Tubaba,Rumahberita.co.id- -Guna mempercepat pertumbuhan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, PJ, Bupati Tulang Bawang Barat Zaidirina Wardoyo, resmikan 4 (empat) desa Inklusi Keuangan di Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Kamis, 15/09/2022)

Kegiatan yang berlangsung di balai Tiyuh Marga Kencana dihadiri oleh Bupati Zaidirina, Bambang Hermanto sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung, Syarifuddin Taib selaku Direktur Utama BPRS Tani, Ahmad Jahri sebagai Direktur Bisnis Bank Lampung , Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Camat, seluruh kepala Tiyuh Tulang Bawang Barat, serta masyarakat yang menerima bantuan.

PJ Bupati Zaidirina menyampaikan saya mengucapkan selamat kepada 4 (empat) tiyuh yang terpilih sebagai desa Inklusi Keuangan yaitu Tiyuh Marga Kencana, Tiyuh Penumangan Baru, Tiyuh Margodadi, dan Tiyuh Margo Mulyo.

“Ini merupakan langkah awal kita dan semoga 4 (empat) tiyuh yang ditunjuk dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui OJK dengan baik sehingga menjadi contoh di Provinsi Lampung sampai tingkat Nasional” ujarnya.

Lanjutnya, “Adanya desa Inklusi Keuangan ini, diharapkan masyarakat dapat menanamkan sahamnya, karena diawasi langsung oleh Otoritas jasa keuangan (OJK). Kami Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD ) bersama Otoritas jasa keuangan (OJK) akan terus mempercepat akses peningkatan Inklusi Keuangan menjadi bagian dari program atau kebijakan nasional sebagai daya dorong guna percepatan akses keuangan serta membangkitkan perekonomian pasca Covid-19”.

Dengan telah dibentuknya BUMT saya harap seluruh kegiatan operasional dapat berjalan dengan optimal dan akan saya lakukan evaluasi secara langsung, pungkasnya.

Penulis: Melania Oktaviana Editor: Melania Oktaviana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *