Wakapolres Mesuji Himbau Masyarakat Serahkan Senpi Ilegal Bila Tidak Ingin Di Tindak Tegas

  • Bagikan

 

MESUJI,RB.co.id- Adanya Kasadaran masyarakat dalam penyerahan senjata api (senpi) rakitan jenis revolver tiga pucuk dan satu unit jenis FN hal ini di karenakan kesadaran masyarakat dalam kontek yang baik dan aman hal ini juga menjadikan kenyamanan masyarakat dengan membantu penegakan hukum di wilayah hukum Polres Mesuji.

Penyerahan barang ilegal (senpi) ini di berikan ke Polres Mesuji oleh tokoh masyarakat Mesuji. H. ilung (57) dan langsung disambut baik oleh Waka Polres Mesuji M. Joni menerima penyerahan Senpi Rakitan.

Baca Juga =  Jalankan Maklumat Kapolri Polres Tubaba Gelar Oprasi Yustisi

Hal itu disampailan Kompol M. Joni wakapolres Mesuji,penyerahan senpi ilegal tersebut sebelumnya sudah pernah dilakukan pada bulan febuari dan diterima sebanyak 138 pucuk senpi ilegal.

“kita melakukan bersi sempira (bersama sama siap menyerahkan senpi rakitan ) sedang kan di awal bulan Februari kita udah menerima 138 pucuk senpi rakitan dengan bermacam jenis. Sekarang sudah bertambah sebanyak 15 pucuk senjata rakitan,” pungkasnya, Selasa(20/10/2020).

Baca Juga =  Warga Tiyuh Penumangan Perbaiki Jalan Provinsi Yang Berlubang Dan Sering Memakan Korban

 

Dilanjutnya,dirinya menghimbau kepada masyarakat Mesuji khususnya agar yang mempunyai senpi rakitan dapat menyerah kan dengan baik-baik di Polsek atau pun di polres Mesuji Lampung .

“Karena kalau menyerahkan Baik-baik kami tidak akan memberikan tindakan atau pun sangsi hukum karena masyarakat sudah sadar hukum” tuturnya.

“Dan kalau teryata masyarakat ada yang membawah senpi atau menyembunyikan senjata rakitan maka akan kami tindak tegas sesuai dengan sangsi hukum yang berlaku.”imbuhnya(L/Dan)

Baca Juga =  Curi Handphone Modus Pangkas Rambut, Satu Remaja Diringkus Polisi

 

Editor: Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.