Wagub Lampung Katakan Umar Ahmad Cinta TUBABA

  • Bagikan

 

Panaragan,RB.co.id- Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar event bertaraf internasional dengan mengangkat Tema Tubaba Internasional Bamboo Festival (TIBF) Dikota budaya uluan nughik yang akan terselenggara 6-8 November 2020.

Kegiatan bertaraf internasional tersebut dihadiri langsung Wakil Gubernur Lampung,Bupati Tubaba, Wakil bupati Tubaba,perwakilan Kemendikbud RI,ketua DPRD Tubaba,Kapolres Tubaba ,Dandim 0412, jajaran kepala OPD, camat Se-kabupaten Tubaba serta Forkopimda.

Selain menampilkan kerjinan bamboo khas Tubaba dalam penyelenggaraan TIBF juga menampilkan berbagai pameran dari hasil kerajinan hingga pameran komunitas pecinta burung (Q-tiran) Dan ayam hutan (Brugo-Q) asli Tubaba.

Baca Juga =  Salurkan Kreativitas Mural, Anggota Koramil 410-01/Panjang Ajak Millenial Membumikan Pancasila

Dikesempatan itu Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan dengan diterselenggara Tubaba Internasional Bamboo Festival yakni keinginan Tubaba untuk pulang ke masa depan untuk hidup bersama dengan alam tanpa menyampingkan hidup Mahluk Lain yang ada dibumi.

“Meneguhkan kembali keinginan Tubaba Untuk Pulang ke Masa depan,yaitu masa dimana manusia tidak hanya mengakui dirinya sebagai mahluk tunggal dimuka bumi ini,tetapi manusia adalah bagian dari seluruh proses yang terjadi di alam semesta,karna terkadang manusia disebut mahluk paling mulia akhirnya menyampingkan kehidupan mahluk lain dibumi “jelas bupati Tubaba. Jum’at (6/11/2020).

Pada saat sambutanya Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengungkapkan kekaguman nya terhadap Bupati Tulang Bawang Barat dalam memajukan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Baca Juga =  Kementerian Sosial Bangun Tugu Keserasian Sosial di Desa Eka Mulya

“Saya saat jadi bupati dulu saya sering mengintip pembangunan beliau dan saya merupakan salah satu fans bapak Umar Ahmad, Bapak Umar Ahmad memiliki Kreativitas dan totalitas yang luar biasa, dan beliau sangat mencintai Tubaba.”Ungkap Wakil Gubernur Lampung.

“Sesuai dengan perintah Presiden RI bukan hanya bangunan Fisik (Infrastruktur) tetapi dengan cara membangun Psikis SDM salah satunya dengan Adanya Ferstival Bamboo ini”lanjutnya.

Setelah membuka secara simbolis Tubaba Internasional Bamboo Festival Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Halim Menutup Sambutanya dengan pantun.

Baca Juga =  Letkol Kav Joko Sunarto : Kami Siap Jadikan Kabupaten Mesuji Wilayah Aman Dan Nyaman

“Air mengalir dikanal kanal
Lancar melaju airnya
Selamat fertival bambu internasional
Kabupatennya maju bahagia Warganya” cetusnya(L/TOm)ADV

 

Editor:Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.