Tingkatkan SDM Putra-Putri Daerah Pemda Tubaba kenalkan Olahan Bakmi Menggunakan Alat Tradisional.

  • Bagikan

Panaragan, RB.Co.id- Dalam Rangka Pengenalan Terhadap Tempat – Tempat Destinasi Wisata dan Usaha Rumahan Yang Ada Di wilayah Tulang Bawang Barat. Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad gandeng anak – anak muda open Trip”Tubaba Pulang Kemasa Depan”.

Trip dimulai dari rombongan kepala daerah yang start dari hotel wayan tirta kencana tersebut menuju tiyuh pulung kencana rk.02 kecamatan tuba tengah,untuk melihat secara langsung proses pembuatan bakmie makanan tradisional olahan rumahan. Bakmie merupakan salah satu makanan khas yang jarang di jumpai di daerah lain.

Baca Juga =  Pemeritah Desa Realisasikan DD Dengan Bangun Infrastruktur Dalam Permudah Akses Petani

Pengenalan Proses pembuatan bakmie yang sederhana dan menggunakan alat – alat tradisional sebagai upaya pemerintah daerah setempat menambah SDM anak – anak muda tubaba agar berfikir kreatif dan diharapkan nantinya pemuda pemudi tersebut mampu menceritakan proses pembuatan itu dengan benar.

Melalui pengolahan yang sesuai standar kesehatan cemilan bakmi yang merupakan olahan singkong thailand yang tadinya beracun bisa menjadi layak konsumsi dan higienis.

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, pentingnya hal ini dikenalkan kepada pemuda pemudi setempat, agar kedepan ada persamaan persepsi cerita dari generasi ke generasi. Dan tidak menutup kemungkinan kabupaten tulangbawang barat kedepan akan menjadi sebuah tempat tujuan wisata.

Baca Juga =  Masyarakat Kampung Rejosari Keluhkan Pembangunan Kampung Tidak Tepat Sasaran  

“Harapannya untuk para anak – anak muda tubaba bisa menjadi penunjuk arah dan menjelaskan tentang destinasi wisata dan tempat – tempat produksi makanan khas wilayah tersebut,” ungkapnya

Tambah Kepala tiyuh pulung kencana Hendrawan menyatakan, bakmie pulung kencana yang diolah secara alami dan tradisional, memiliki daya tahan selama satu minggu tampa bahan pengawet. Dan ditiyuh pulung kencana ada 10 titik rumah yang memproduksi bakmie berbahan baku singkong racun tersebut.(L/Tom)

Baca Juga =  Anggota Polsek Penengahan Dibantu Warga Setempat Tangkap Pelaku Pembobolan Warung Sembako

 

Editor: Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.