Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, DPRKP OKI Bangun Jaringan Air Bersih

  • Bagikan

OKI, RB.CO.ID— Kementerian PURR RI melalui Dinas PRKP Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan membangun berbagai fasilitas umum.

Dari berbagai pembangunan yang tengah direalisasikan saat ini salah satunya pengembangan perpipaan air bersih disejumlah Kecamatan diantaranya Kelurahan Jua – Jua Kecamatan Kota Kayuagung, Desa Tugu Mulyo Kecamatan Tugu Mulyo, Desa Sriguna Kecamatan Teluk Gelam dan Desa Muara Batun Kecamatan Jejawi.

Berikut terkait anggaran kegiatan tersebut cukup bervariasi. Seperti di Kelurahan Jua – Jua dana yang digelontorkan Rp.1.5 Milyar. Desa Tugu Mulyo Rp. 600 juta. Desa Sriguna Rp. 899, juta. Desa Muara Batun Rp. 300 juta.

Baca Juga =  Hindari Gangguan Kamtibmas Polsek Lambu Kibang Sambangi Sekolah MAN 2

Kepala Dinas PRKP Kabupaten OKI, Ir. Asmar Wijaya melalui Kabid Pemukiman, Amir Krisna Adi ketika dibincangi melalui sambungan WhatsApp belum lama ini mengatakan, Jaringan perpipaan air bersih ini nantinya akan disalurkan kerumah rumah warga.

“Untuk material proyek itu sendiri tentu menggunakan standar SNI baik merk pipa dan yang lainnya. Dengan ukuran pipa 6 inc, 4 inc dan 3 inc dan ditambah sambungan rumah (SR) serta Meteran Air, “jelasnya.

Baca Juga =  Peringati Hari Donor Darah, PMI OKU Apresiasi Relawan Donor Darah

Selanjutnya untuk pemeliharaan dan pengelolaan rekening air dikatakan Amir nantinya dikelola BUMD PDAM Tirta Agung OKI.

“Sementara tekhnik pengerjaan, kita langsung didampingi staf PDAM Tirta Agung. Setelah pekerjaan selesai kita serahkan kepada pihak PDAM Tirta Agung, “Terangnya.

“Semoga berbagai peningkatan fasilitas umum ataupun inspratruktur yang telah dan tengah berjalan dapat bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKI khususnya,

“Dan kita juga berharap agar masyarakat Kabupaten OKI dapat mendukung serta turut memelihara dengan sebaik – baiknya berbagai fasilitas yang telah  direalisasikan, ” pintanya.  (Gani)

Baca Juga =  Hadiri Acara Talkshow, Bupati Way Kanan Optimistis Tol Lintas Tengah Segera Dibangun
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.