Tidak Disangka, 2 Pasang Wartawan di OKI Ini “Gugur” Oleh TNI, Tenyata Ini Pemicunya

  • Bagikan

OKI, RB.CO.ID— Puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama beberapa Kepala Desa dan  masyarakat setempat antusias mengikuti pertandingan gaple (Domino) yang digelar oleh Kodim 0402/ OKI-OI di aula serbaguna Makodim setempat, Senin (05/10/2020) malam.

Keseruan yang dimulai sekira pukul 19:30 Wib digelar guna memeriahkan peringatan Dirgahayu TNI ke 75 tahun 2020.   Seraya tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, setiap peserta disarankan oleh pihak panitia untuk mengenakan masker dan  diberi arahan sesuai prokes.

Ketua Panatia lomba gaple Kodim 0402/OKI-OI Kapten Infantri Safarudin mengatakan, “Kegiatan ini digelar selain untuk hiburan dalam rangka peringatan Dirgahayu TNI ke 75, namun tentunya juga untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran TNI bersama Pemerintah, para wartawan atau awak media serta masyarakat setempat, ” tuturnya.

Terkait sistem pertandingan dijelaskan Safarudin, setiap pemenang yang diambil melalui sistem gugur atau penyisihan yang dilakukan seterusnya hingga menyisakan empat juara yang akan diberikan hadiah hiburan sebagai berikut:   Bagi pemenang pertama akan mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp.3000.000.  Untuk juara kedua juga mendapat piala dan uang sebesar Rp.2.500.000. dan bagi juara ketiga piala dan uang Rp.2000.000, serta bagi juara ke- empat tak ketinggalan mendapatkan hadiah sebesar Rp.1000.000.

Baca Juga =  Turun ke Jalan Tim Satgas Sosialisasikan Prokes Covid 19

Tak berselang lama ahirnya panitia memulai pertandingan pertama antara pasangan Ketua PWI OKI Mujianto dari media harian Palembang Expres bersama bendahara PWI OKI Maniso dari media harian Suara Nusantara melawan pasangan Dandim 0402 OKI-OI Letkol CZi Zamroni S.Sos bersama Danramil Air Sugihan Kapten Patul di posisi meja nomor 1.

Berikut pada pasangan peserta lainnya satu persatu oleh panitia memulai pertandingan.  Namun terlihat pada meja nomor 8 ada tim Kasdim 0402,OKI- OI Mayor Chk Ernanda yang berpasangan dengan Raden warga Kayuagung melawan pasangan Ketua PWI Peduli OKI Ediman alias Edigebuk dari Mediapagi bersama pasangannya Deni Topa yang juga seorang awak media.

Baca Juga =  Webinar Gerakan Menabung Bersama 1.000 Pelajar/Santri Guna Mewujudkan Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Inklusi

Tepantau jalannya pertandingan antara  kedua pasangan TNI dan Wartawan ini berlangsung sengit, berbagai taktik dan tehknik untuk upaya menang pada tahap ini juga dilakukan agar bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Namun disayangkan, kesulitan untuk bertahan dari manuver lawan sehingga mengharuskan kedua pasang perwakilan awak media OKI yang disebut diatas, gugur atau dikalahkan oleh pihak TNI dari pasangan Dandim OKI dan Kasdim OKI dengan skor rata-rata 0-1.

Sempat dibincangi disela kegiatan tersebut, Dandim 0402/ OKI-OI Letkol CZi Zamroni S.Sos mengatakan, kegiatan ini bisa dibilang menghibur atau keseruan dalam rangkai peringatan Dirgahayu TNI ke 75 tahun 2020.  “Namun yang lebih memaknai dalam momentum ini ialah suatu kebersamaan dimana kita semua disini diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi, berkumpul bersama hingga diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara jajaran TNI Kodim 0402/ OKI-OI bersama rakyat dan para awak media serta berbagai element lainnya,”ungkap Dandim.

Dengan komunikasi yang baik pula, menurut Zamroni ahirnya akan terjalin sinergitas yang kuat dalam menjaga keamanan, kedaulatan, keutuhan NKRI terutama wilayah Kabupaten OKI, karena “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Baca Juga =  Tingkatkan Keamanan Siber, Wagub Chusnunia Bersama Kepala BSSN Launching LampungProv-CSIRT

“Selain itu saya tekankan kepada masyarakat bahwa pandemic Covid- 19 ini belumlah berakhir, artinya kita semua tidak boleh lalai dan sentiasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, hal ini demi menjaga kesehatan bersama dan dalam tujuan membebaskan Kabupaten OKI dari pandemic Covid- 19, “tegas Dandim.

Sementara itu pertandingan gaple pada tahap penyisihan malam ini di istirahatkan mengingat waktu yang sudah larut malam dan pertandingan selanjutnya digelar esok siang hari sesuai yang disampaikan oleh panitia.   (Gani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *