Terima 45 ribu Vaksin, Satgas Covid-19 Lampung Telah Berikan Pelatihan Penyuntikan Vaksin.

  • Bagikan

Dokumen/Ist

BANDARLAMPUNG,RB.CO.ID– Jadwal pelaksanaan vaksinasi di tingkat Provinsi berdasarkan rapat virtual bersama Mendagri, Menteri Kesehatan, dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 pusat, hal itu diungkapkan juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana.

“Berdasarkan Vcon dengan Mendagri, Menteri Kesehatan dan Satgas Covid pusat, nanti tanggal 13 Januari Presiden akan mencanangkan vaksinasi Covid di tingkat nasional, kemudian dilanjutkan pada tanggal 14 dan 15 Januari di provinsi masing-masing,” kata Reihana. Selasa pagi (5/1/2021).

Baca Juga =  Upacara Kenkat, 28 Prajurit Yonzeni 2 Mar Resmi Sandang Pangkat Baru

Juru bicara Reihana mengatakan, pemerintah Provinsi Lampung diminta untuk menyiapkan 20 nama pejabat yang akan menerima vaksin perdana“Jadi kami harus menyiapkan minimal 10, dan maksimal 20 nama pejabat untuk diberikan kepada Mendagri pada Senin depan,” ujar Reihana.l

Reihana mengatakan, penerima vaksinasi perdana ini harus kepala daerah, wakil kepala daerah, kepala dinas kesehatan, dan direktur rumah sakit rujukan.

“Disitu tadi disampaikan harus kepala daerah, jika usia kepala daerahnya lebih dari 60 tahun, bisa wakil kepala daerah, lalu kepala dinas kesehatan dan direktur rumah sakit rujukan,” ujar Reihana.

Baca Juga =  Hadiri Bunga Kampung, Mardiana Musa Ahmad Senam Bersama Masyarakat se- Kecamatan Gunung Sugih

Tenaga kesehatan yang akan menyuntikkan vaksin kepada masyarakat sebelumnya sudah melakukan pelatihan yang diberikan oleh satgas penanganan Covid-19 Lampung.

Diketahui sebelumnya Provinsi Lampung mendapat sekitar 45 ribu vaksin Covid-19 merek Sinovac yang datang pada Senin dini hari kemarin (L/Suharto)

 

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.