Syarif Hidayat Tegaskan Tetap Perketat Prokes Meski Sudah Lakukan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Bandar Lampung,RB.co.id– Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS Syarif Hidayat, mengingatkan bahwa keberhasilan dari Vaksinasi harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan yang semakin ketat bukan malah semakin kendor. Setelah pendistribusian Vaksin Covid-19 di Provinsi Lampung dan dilakukannya pemberian vaksin kepada beberapa Pejabat Daerah dan petugas kesehatan di berbagai Wilayah Provinsi Lampung.

“Pelaksanaan vaksinasi ini harus diiringi dengan semakin tegasnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat, bukan justru menjadi kendor agar rantai paparan virus ini cepat terputus,” Ungkapnya (19/1/2021)

Syarif mengingatkan kepada masyarakat bahwa setelah di vaksinpun masih memungkinkan menjadi pembawa virus Covid-19 ini, dan bisa menularkannya kepada orang lain.

“Seperti yang kita tahu bahwa vaksin ini untuk merangsang pembentukan kekebalan tubuh dari Virus Covid-19 terhadap gejala berat jika nantinya terinfeksi, jadi sekalipun sudah divaksin masih memungkinkan menjadi pembawa virus dan memaparkannya kepada orang lain,” kata Syarif.

Syarif juga menyampaikan bahwa kunci utama yang harus tetap menjadi perhatian adalah penerapan protokol kesehatan dan edukasi dari pemerintah kepada masyarakat.

“Kunci dari terputusnya rantai penyebaran virus ini adalah penerapan protokol kesehatan, pemerintah harus terus mengedukasi kepada masyarakat mengenai penyebaran Covid-19 dan fungsi vaksin ini sehingga tidak lagi beredar informasi-informasi tidak benar di masyarakat” tukasnya.(L/Red)

 

Baca Juga =  Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya, Pemprov Lampung Ikuti Penilaian Tahap II PPD 2022

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.