Sosialisasi KPU Dalam Pilkada Serentak Kabupaten Way Kanan 09 Desember 2020 Mendatang

  • Bagikan

 

WAY KANAN, RB.co.id – Dalam pelaksanaan pilkada serentak Kabupaten Way Kanan pada tahun 2020 yang akan diselenggarakan pada 09 Desember 2020 mendatang KPU lakukan sosialisasi penyelenggaraan secara Prokes melalui media massa yang ada.

Untuk pencegahan penularan COVID-19 KPU melalui sosialisasi daring dan meeting zoom dalam rangka mengurangi penularan yang akan di timbulkan pada saat pemungutan suara yakni dalam satu TPS hanya dibatasi 500 mata pilih, pengaturan kedatangan pemilih, disamping TPS sudah menyediakan sarung tangan bagi pemilih, disenfeksi, pelindung wajah yang juga sudah disiapkan di TPS masing-masing.

Baca Juga =  Paman dan Keponakan Pelaku Pengeroyokan Diamankan Polsek Wonosobo

Seterusnya pemilih diharapkan tidak bersalam-salaman, kemudian setelah pilih selesai memberikan hak pilihnya petugas TPS akan memberikan tinta tetes yang sudah disiapkan.

Dan selanjutnya KPPS di tuntut harus sehat, bebas korona yang sebelumnya ditest melalui media di Kecamatan masing-masing, dan petuga TPS menyediakan alat kesehatan yakni cek suhu termogen bagi pemilih yang datang dan masker.

Mencuci tangan, dilarang berdekatan, menyediakan tisu kering, dan bilik khusus untuk pemilih yang bersuhu tinggi dan alat tulis masing masing bagi KPPS.

Baca Juga =  75 Personel Polri Naik Pangkat, Kapolres Way Kanan Tekankan Bersinergi dan Patuhi Prokes

Dalam hal ini masyarakat di harapkan dapat memperhatikan Prokes kesehatan yang ada.(L/Indrapukuk)

 

Editor: Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.