Sidang Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten OKU Timur ke-17 Bertajuk Tema “Kita perkokoh kerukunan dalam keberagaman”

  • Bagikan

MARTAPURA, RumahBerita – Peringatan hari jadi kabupaten OKU Timur ke 17 tepatnya 17 Januari 2021 pada tahun ini kabupaten OKU Timur mengusung tema Kita perkokoh kerukunan dalam keberagaman, kegiatan ini dilaksanakan di gedung DPRD kabupaten OKU Timur.

Peringatan HUT OKU Timur tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya nya, kegiatan tahun ini sangat sederhana mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih sangat Tinggi dengan alasan tersebut kabupaten OKU Timur tidak mengadakan kegiatan hari jadinya yang begitu banyak mengundang keramaian.

rangkaian peringatan HUT dimulai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Timur. Kegiatan itu dipimpin Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson S.Ip, dihadiri pula gubernur Sumsel H Herman deru, Bupati Kholid MD dan Wakil Bupati Fery Antoni, seluruh Forkopimda.

Baca Juga =  Rapat Paripurna, Terkait Pendapat Akhir Terhadap 3 Ranperda Waykanan 2022

Dalam sambutanya, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson mengapresiasi kepimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, yang telah menjalankan tugas -tugasnya dengan baik dalam rangka membangun Kabupaten OKU Timur. Namun kedepannya, masih banyak yang harus diperbuat guna memenuhi tanggung jawab seiring tantangan yang semakin kompleks.

“Ini bukti nyata hasil kemitraan, kerjasama yang baik dan harmonis antara eksekutif dan legislatif. Kemitraan yang bersinergi guna menyatukan seluruh aspek pembangunan, ekonomi, sosial, budaya, bahkan perbedaan kepentingan. Kemitraan ini sudah dituangkan dalam kebijakan kebijakan daerah yang sudah disepaki bersama,” kata Beni.

Baca Juga =  Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru melantik secara langsung H. Lanosin Hamzah, S.T.  dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur

Sementara Bupati OKU Timur Kholid Mawardi dalam sambutannya, menyampaikan berbagai prestasi dan penghargaan yang sudah diraih Kabupaten OKU Timur pada usianya yang ke-17 tahun.

“Dalam kurun waktu tujuh belas thun sejak berdirinya, Kabupaten OKU Timur melalui jajaran pemerintahannya telah banyak melakukan upaya lerceoatan pembangunan dengan mengakomdir aspirasi masyarakat, dan menggali potensi daerah dengan berbagai terobosan inovatif,” ujarnya.

Selain prestasi dan penghargaan, lanjut Kholid, capaian lain yang berhasil diperoleh Kabupaten OKU Timur, yakni kondusivitas dan stabilitas keamanan yang tercermin dari keberhasilan penyelengaraan Pemilu, Pilpres, Pilgub maupun Pilkada dengan tanpa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga =  478,676 lembar surat suara sudah diterima KPU OKU Timur

Usai rapat paripurna, Bupati OKU Timur Kholid Mwardi didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan pemotongan tumpeng, sebagai ungkapan rasa syukur atas usia Kabupaten OKU Timur yang genap Ke-17 tahun.(Riz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.