Selain Sejumlah Objek Wisata Alamnya, Ini Dia Objek Wisata di Kabupaten OKI Yang Tak Kalah Menarik Untuk Dikunjungi

  • Bagikan

OKI, RB.CO.ID– Akhir pekan merupakan waktu yang paling tepat untuk refreshing dan melepas penat dari aktivitas kerja yang menyita tenaga dan pikiran. Terlebih bagi penggila memancing, akhir pekan merupakan kesempatan untuk melenturkan urat saraf sekaligus menyalurkan hobi fishing trip.

Tidak membutuhkan perjalanan jauh dan tak perlu merogoh kocek untuk pengunjung masuk ke wisata refreshing yang tak kalah menarik di Kabupaten OKI ini. Saat ini di Jalan Sangabut Kelurahan Kotaraya, Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI juga telah dibuka wisata kolam pemancingan bagi para angler untuk menjajal adrenalin dengan menikmati tarikan berbagai jenis ikan air tawar.

Ketika RB.CO.ID berkunjung ke lokasi yang berada tidak jauh dari SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung. Pemilik wisata pemancingan 199, Mahmud didampingi saudaranya Yanto saat dibincangi mengungkapkan, ada beberapa jenis ikan air tawar yang bisa dijajal oleh para angler dengan strike rod milik mereka. Diantaranya jenis ikan gabus, ikan baung, ikan putak, ikan Nila, ikan lele dan lainnya.

Baca Juga =  Wakil Bupati Pesisir Barat Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Lomba PBB

“Sementara untuk sistem pemancingan kita membuka dengan sistem kiloan, jadi para angler silahkan memancing terlebih dahulu lalu menimbang perolehan ikan yang didapat dan membayar dengan harga satuan kilogram sesuai harga pasaran masing jenis ikan tersebut, “terang Mahmud, Ahad (6/12/20).

Dia mengatakan, sudah hampir setahun spot pemancingan 199 ini dibuka. “Dan Alhamdulillah ada puluhan penghobi fishing setiap harinya silih berganti untuk menyalurkan hobi mereka di spot fishing kita ini, terutama hari libur sabtu dan minggu itu sudah dari pagi hingga jelang malam mereka refreshing di kolam ini, ” ujar dia.

Masih dikatakan Mahmud sapaan Cakcung ini, Adapun fasilitas yang telah disediakan, seperti pondok pemancingan, toilet dan parkir kendaraan free bea. Disamping itu para angler juga bisa memesan berbagai menu makanan dan minuman siap antar dengan harga sesuai pesanan dan tentunya dari rumah makan jempolan yakni ‘Asiatic’.

Baca Juga =  Beri Pembekalan Kepada Siswa Diktukba Polri TA.2021, Kapolda Sumut : Jaga Nama Baik Institusi Polri

“Jadi sembari menyalurkan hobi memancing, para angler juga bisa wisata kuliner bersama keluarga disini. Salah satunya anggota Polres OKI yang sering kali memancing bersama keluarganya di spot fishing ini, ” imbuhnya.

Karena banyaknya reques dari para angler untuk meminta spot mancing 199 ini dibuka juga untuk malam hari, Mahmud dan Yanto berupaya kedepan mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang untuk para pemancing senyaman mungkin.

“Sementara ini kita hanya membuka untuk pagi hingga jelang malam saja, selebihnya kita pikirkan dahulu untuk persiapannya, ” tutupnya.

Dihampiri dilokasi spot fishingnya, Marzuki salah satu pengunjung yang notabene wira usaha setempat mengatakan, yang disebut hobi itu bagai tiada duanya dan tak bisa dinilai dengan materi sekalipun.

“Karena melalui kegiatan seperti ini, kita mampu merilekskan urat-urat saraf setelah diporsir dengan kesibukan kerja selama seminggu penuh, ” tuturnya sembari melempar kenur pancingnya untuk menanti strike kembali.

Baca Juga =  SMSI Lampung Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Ketua Terpilih dan Kepengurusan Periode 2022-2027

Menurutnya, selain gratis bea masuk dan parkir.  “Disini lokasinya cukup aman dan nyaman untuk menyalurkan hobi memancing ikan. Pokoknya untuk fasilitas spot fishingnya okelah, “ujar Marzuki.

Terlihat beberapa jenis ikan yang telah diperoleh Marzuki, seraya mengakhiri perbincangan dia berharap agar spot fishing ini bisa dibuka untuk malam hari, karena menurutnya teman-teman sehobinya dari berbagai daerah setempat siap berkunjung ke spot fishing 199 ini. (Gani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.