banner 1040x250

banner 728x250

Sebagai Bentuk Perhatian, Pemkab Lambar Serahkan Sembako kepada Balita, Lansia dan Ibu Hamil

LAMPUNG BARAT, RUMAHBERITA.CO.ID – Sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) menyerahkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Balita, Lansia dan Ibu Hamil di Balai Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit. Sabtu (26/11/22).

Penyerahan dilakukan langsung secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati H. Parosil Mabsus dan Drs. H. Mad Hasnurin atau yang biasa di sebut (PM).

Dijelaskan Parosil 1.005 sembako yang diserahkan bertujuan untuk meringankan beban dari para orang tua balita, ibu hamil dan lansia.

“Ini tujuannya diharapkan dapat meringankan beban bapak ibu, semoga bantuan ini bermanfaat terhadap bayi yang masih dalam kandungan, balita maupun yang lansia,” jelas Parosil saat menyampaikan sambutan.

Selain dalam rangka meringankan beban dari masyarakatnya, dikatakan Parosil salah satu upaya Pemkab Lambar untuk menciptakan anak yang sehat, cerdas dan pintar.

Kendati Pemkab Lambar lebih cenderung menangani bidang Infrastruktur, namun sejatinya bidang kesehatan masyarakat menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Lambar.

“Jadi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ini bukan hanya sekedar ngurusin Infrastruktur saja, namun bayi yang masih dalam perut, ibu hamil dan lansia,” terang Pakcik.

Mengakhiri sambutan, dirinya pamitan kepada masyarakat Balik Bukit, sebab masa jabatannya bersama Mad Hasnurin tidak cukup menginjak satu bulan akan segera purna.

Ia menegaskan agar apa yang telah digulirkan dirinya bersama Mad Hasnurin selama ini melalui pitu program supaya dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami berdua pak Mad Hasnurin mohon doa supaya selalu diberi kesehatan dapat menyelesaikan masa bakti dengan baik,” Tutup Parosil.

Untuk diketahui, rincian sembako yang diserahkan untuk masyarakat Kecamatan Balik Bukit yakni Balita 547, ibu hamil 58 dan Lansia 400.

Dan turut disaksikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Peratin.

Penulis: RedEditor: Azzahra Pujaswari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *