RMI NU OKU Timur Tunjuk Advokat Saiful Mizan Dan Rekan Sebagai Kuasa Hukum

  • Bagikan

BATURAJA, RumahBerita – Rabithah Ma’ahid Islamiah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kabupaten OKU Timur (OKUT), menunjuk Advokat ternama di Baturaja Saiful Mizan SH dan Rekan sebagai kuasa hukum. Hal itu terungkap usai rapat harian pengurus RMI NU OKUT. Selasa (22/12/20).

“Ya. Kita jalin kerjasama minta bantuan hukum jika ada masalah, jadi ini resmi. Dan beliau (Saiful Mizan SH,red) kami jadikan pengacara di RMI NU OKUT,” ungkap Ustadz Asrori, Ketua RMI NU OKUT dihubungi portal ini siang tadi.

Menurut Asrori, bahwa di OKUT ada sekitar 107 ponpes di bawah naungan NU.

Baca Juga =  BPIP Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila ke Anak Muda dan ASN di OKI

Namun sejauh ini, kalau diantara ponpes tersebut ketiban masalah, maka biasanya penanganannya berjalan sendiri-sendiri. Jadi pada akhirnya banyak yang ngelos.

“Dan tak jarang juga, ada pihak ketiga yang mendatangi pondok-pondok. Neror, minta damai, dan sebagainya Ini yang kadang membuat kyai-kyai itu kadang takut,” ujar dia.

Berkaitan itupula, lanjut dia, bahwa semua peserta rapat sepakat untuk menjalin kerjasama ini. Dan Saiful Mizan sendiri menyatakan kesiapannya.

“Jadi memang kita harus ada pendamping hukum di lembaga RMI NU ini. Kedepan mungkin akan dibuat semacam lembaga khusus-lah,” tandas pengelola ponpes Nurul Jihad At Taqwa Sukaraja Buay Madang itu.

Baca Juga =  Serapan DAU OKI Diatas 50 Persen

Sementara itu, Saiful Mizan menyatakan, bahwa dengan kerjasama ini, anggota RMI NU OKUT akan mendapat advokasi hukum.

Selain itu, memberikan pendidikan hukum kepada masyarakat khususnya warga Nahdliyin, terkhusus lagi yang tergabung dalam RMI NU OKUT.

Selama ini, beber Saiful, mereka (penyelenggara pendidikan agama) mengakui banyak juga gangguan dari pihak ketiga. Seperti ninta damai, neror dan seterusnya.

“Nah, di kesempatan ini saya ingatkan bagi pihak-pihak yang selama ini memanfaatkan ketidaktahuan hukum dari pengurus ponpes yang tergabung dalam RMI NU, kami minta hentikan proses-proses pembodohan dimaksud. Kalau tidak, maka dia akan berhadapan hukum dengan kami,” tegas advokat yang berkantor di Jl A Yani depan Citimall Baturaja tersebut. (Rully)

Baca Juga =  Kades Lingkis Bantah 5 Tuntutan Pendemo Terkait Penghapusan Penerima BLT DD TA 2022
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.