Puncak HUT Tanjabbar Ke-57, Pemkab Gelar Upacara

  • Bagikan

Puncak HUT Tanjabbar Ke-57, Pemkab Gelar Upacara

Kualatungkal, Rumahberita.co.id – Puncak peringatan Hari jadi ke-57 Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar upacara di halaman Kantor Bupati, Rabu (10/08/22).

Pada kegiatan upacara peringatan HUT Tanjabbar ke-57 Tahun 2022 yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Agustus tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bertindak langsung sebagai Pembina Upacara.

Uniknya, selain peserta upacara yang mengenakan pakaian adat teluk belango yang merupakan ciri khas adat melayu, istruksi upacara juga disampaikan dengan bahasa melayu.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan bahwa peringatan HUT yang mengusung tema “Semangat bersama kita pulihkan kesehatan dan bangkitkan ekonomi menuju Tanjung Jabung Berkah”, memiliki makna sebagai ajakan untuk melangkah kedepan dalam konteks meninggalkan dilema covid-19.

Baca Juga =  Bupati Tanjabbar Hadiri Pelantikan PC-PMII dan KOPRI

“Kami sadari dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sedang berkembang tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, banyak kekurangan, banyak permasalahan yang harus dikurangi, disamping itu diperlukan banyak dana, pikiran dan tenaga yang lebih dalam membangun Kabupaten yang kita cinta’i.” tutur Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap pada peringatan hari jadi Kabupaten Tanjabbar ke-57 tahun ini dapat menjadi suatu momentum dan evaluasi bagi semua, terutama bagi pemangku kepentingan guna melakukan perubahan dan perbaikan dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada kegiatan yang sama, juga diselenggarakan penyerahan penghargaan ASN Teladan Pemerintah Kabupaten Tanjabbarj Tahun 2022, yang mana Juara 1 dari Instansi Kecamatan Pengabuan atas nama Dony Sujaryanto. S.IP., Juara II Dyan Karloviendrianita, Am.Kep dari RSUD K.H. Daud Arif, dan Juara III Indra Andika Saputra, S.Hum dari Dinas Ketenagakerjaan. Sementara itu Pemenang Favorit berdasarkan suara terbanyak melalui media sosial yakni Hendri Sofiano dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Baca Juga =  Hadiri Pengajian Akbar dalam Rangka Milad, Bupati Lambar Santuni Anak Yatim

Upacara Peringatan hari jadi Kabupaten Tanjabbar yang ke-57 juga dimeriahkan dengan penampilan Paduan Suara asuhan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta penampilan Tarian Kolosal dan seorang tenaga pengajar yang menyumbangkam lagu Kuale Tungkal sebagai Kado hari Jadi Kabupaten Tanjabbar yang ke-57.

Upacara peringatan tersebut juga diikuti Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Ketua DPRD beserta Unsur Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, ASN dan TKK, Ormas, OKP, Ketua Lembaga Adat, Tokoh Adat, Pemuka Agama, Mahasiswa, Pelajar dan Undangan Lainnya. (Rhd/*)

Baca Juga =  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Pertama
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.