Presiden AS Donal Trump Dan Ibu Negara Melania Dikarantina Setelah Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan

 

RB.co.id- Mengganasnya pandemi Covid-19 kembali menggemparkan dunia kali ini datang dari kabar Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan istrinya, Melania, yang dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Keduanya pun akan menjalani karantina.

Kabar tersebut dilansir dari Associated Press, Jumat (2/10/2020), Trump mengungkapkan hasil tes itu via akun Twitternya pada Kamis (1/10) malam waktu AS.

Awal mula Dirinya dan sang istri kembali menjalani tes Corona Virus Disease (Covid-19) setelah salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (1/10) waktu setempat

Baca Juga =  Tim Persilat Lamteng Tembus Babak Semifinal Piala Soeratin U 15 

 

“Malam ini, @FLOTUS (Melania-red) dan saya dinyatakan positif COVID-19,” ungkap Trump via akun Twitternya.

“Kami akan memulai karantina kami dan proses pemulihan segera. Kami akan melalui ini BERSAMA!” tambahnya.

Presiden Amerika serikat yang berusia 74 tahun tersebut berada dalam risiko tinggi untuk terkena komplikasi serius akibat virus Corona.

Dengan keluarnya Diagnosis positif ini menjadi pukulan besar bagi Trump yang selama ini berusaha meyakinkan publik AS bahwa keburukan pandemi Corona telah terlewati.

Baca Juga =  Diduga Manfaatkan Jabatan Untuk Kepentingan Pribadi, Kepalo Tiyuh Balam Asri Terkesan Menghindar

Sebelumnya, dalam wawancara via telepon dengan Sean Hannity dari Fox News, Trump mengakui dirinya dan Melania menghabiskan banyak waktu bersama Hicks yang menjadi penasihat dekatnya.

Namun Trump menyatkan Hicks selalu taat memakai masker.
Dia menduga Hicks tertular Corona saat berinteraksi dengan pendukung.

Menurut seorang pejabat pemerintahan Trump yang enggan disebut namanya, seperti dilansir Associated Press, Hicks mulai merasakan gejala ringan selama perjalanan pulang dengan pesawat dari kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9) malam waktu setempat.

Di dalam pesawat, menurut pejabat ini, Hicks dikarantina menjauh dari orang lain. Hasil tes Hicks pada Kamis (1/10) waktu setempat menyatakan dia positif Corona.

Baca Juga =  Kebakaran di Pasar Lenteng, 4 Kios Hangus Tak Tersisa

 

Editor:Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.