Polsek Wonosobo Turlalin Area Sekitar Banjir Di Jalinbar Pasca Hujan Deras

  • Bagikan

 

Tanggamus,RB.co.id – Pasca hujan deras yang terjadi di wilayah hukum Polsek Wonosobo Polres Tanggamus, mengakibatkan genangan di sejumlah rumah warga dan jalan lintas barat Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS), Rabu (11/11/20) malam.

Menurut Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko genangan air terjadi di (Jalinbar) Pekon Bandar Sukabumi serta sejumlaj rumah warga yang disebabkan oleh luapan anak sungai Kali Gading di Pekon setempat.

“Tadi hujan deras sejak pukul 19.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib, mengakibatkan meluapnya kali gading yang merupakan anak sungai. Awalnya meluap ke rumah warga lalu luapan ke Jalinbar Pekon Bandar Sukabumi,” ungkap Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Baca Juga =  6 Pesan Kapolres Tubaba, Dalam Apel Kesiapan Upaya Pencegahan Penanggulan Bencana

Dikatakan Iptu Juniko, setelah pihaknya mendapatkan informasi terjadi genangan, bersama personelnya segera melakukan pengaturan arus lalu lintas dan pemeriksaan rumah-rumah warga guna mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maupun kerugian.

“Terdapat beberapa rumah warga tergenang. Namun tidak ada kerugian sebab pada pukul 22.00 Wib air telah surut. Kemudian Jalinbar juga lancar sebab lalu lintas dalam kondisi sepi,” kata Iptu Juniko.

Baca Juga =  Polres Way Kanan Ringkus Dua Pelaku Diduga Pengedar Narkoba Jenis Sabu

Untuk mengantisipasi terjadinya genangan di wilayah tersebut, Kapolsek berharap kepada instansi terkait dapat membuat gorong-gorong di jalan tersebut, sehingga saat terjadi luapan kali gading tidak menggenangi rumah warga maupun Jalinbar.

“Jika ada gorong-gorong untuk jalan air, mungkin tidak meluap ke rumah warga. Untuk itu kami berharap kepada instansi terkait dapat membuat gorong guna melintasnya air jika kali gading meluap,” pungkasnya.(L/As)

Baca Juga =  Kantor Perindag Pesawaran Pasang Bendera Merah Putih Robek

 

Editor: Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.