banner 1040x250

banner 728x250

Polres Tanggamus Melakukan Pergeseran Pasukan, Berikut Tujuannya.

 

 

 

Tanggamus-RB.CO,id– Jelang masa pencoblosan dan perhitungan suara Pilkakon serentak tanggal 16 Desember 2020, Polres Tanggamus melakukan pergeseran pasukan (Serpas).

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK memimpin langsung apel Pergeseran pasukan yang dilakukan di lapangan Pemkab Tangggamus, Senin (14/12/20). Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari seribu personel pengamanan TPS tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dan dilakukan rapidtest kepada seluruh peserta apel tersebut. Disela acara tersebut juga dilaksanakan pembagian uang pengamanan.

Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK dalam amanatnya mengatakan “dalam Pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus di 220 Pekon dengan jumlah TPS sebanyak 734 TPS”.

“Sebelumnya TPS yang akan akan diamankan berjumlah 722 TPS. Namun terdapat penambahan 12 TPS sehingga berjumlah 734”, Terangnya.

Kapolres juga berpesan kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan agar dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya dengan mematuhi protokol kesehatan. Usai memimpin apel, Kapolres menjelaskan bahwa serpas tersebut dilaksanakan guna mengetahui jumlah personel dan penempatan personel.

“Sebagai informasi jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 1259 orang yang merupakan gabungan dari Polda dan Polres Tanggamus yang akan ditempatkan pada 734 TPS di 20 kecamatan”, jelas AKBP Oni Prasetya.

Menurut Kapolres, sebelum personel digeser. Pihaknya juga melaksanakan rapidtest guna memastikan personel dalam kondisi tidak terpapar Covid-19.

“Kami laksanakan juga rapidtest untuk mengantisipasi tidak terjadinya penyebaran Covid-19, sebab sebelumnya personel juga melaksanakan pengamanan Pilkada,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengikuti Pilkakon yang aman, tertib dan lancar serta tidak ada mobilisasi massa baik dari Pekon ke TPS maupun sebaliknya.

“Percayalah Pemkab Tanggamus akan melaksanakan Pikakon dengan sejujur-jujurnya dan se-transparan mungkin,” pungkasnya.(L/RS)

 

Editor:Acong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *