banner 1040x250

banner 728x250

Polres Mesuji Gelar Apel Operasi Zebra Krakatau

MESUJI, RUMAHBERITA.CO.ID – Jajaran Polres Mesuji melaksanakan Giat Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2022 di Halaman Mapolres Polres. Senin (3/10/22).

Dalam sambutannya Waka Polres Mesuji Kompol. Juli Sundara yang memimpin gelar pasukan mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo mengatakan, permasalahan di bidang lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini kata Wakapolres, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup menggunakan alat komunikasi.

“Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polisi Lalu Lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dan dari modernisasi transportasi diantaranya adalah E-TLE, SIM Online (Sinar), Signal (Samsat Digital Nasional) dan E-SAMDES (Samsat Desa),” kata Wakapolres.

Dijelaskannya, Polda Lampung dan Jajaran akan melaksanakan Ops Zebra Krakatau 2022 dengan Tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Presisi”.

Operasi Zebra Krakatau ini melibatkan sebanyak 733 personel Polri jajaran Polres Polda Lampung selama 14 hari, dimulai dari Tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022 secara serentak di seluruh Indonesia dalam Rangka “Cipta Kondisi menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023”.

“Dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. Didukung dengan pendekatan hukum secara elektronik atau teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” paparnya.

Sedangkan tujuan dari Operasi Zebra Krakatau Tahun 2022 ini adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sehingga meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka penularan Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polda Lampung.

“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas. Hindari perbuatan kontradiktif yang dapat merusak citra Polri serta tetap menjaga marwah Polri dan berorientasi pada penegakan hukum atau tilang, tetapi lebih mengutamakan kegiatan Preemtif dan Preventif serta tindakan simpatik humanis dan melaksanakan tugas dengan pedoman SOP yang ada dalam setiap melaksanakan tugas,” terangnya.

Dalam Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Wakapolres Mesuji Kompol. Juli Sundara didampingi Kabag Ops Kompol Agung Ferdika, Kasatlantas IPTU. Wahyu Dwi Kristanto, Para PJU Polres Mesuji, Para Kapolsek dan Kapolsubsektor, Para Perwira Staf, Dan dihadiri tamu undangan diantaranya Koramil 01/SP Serma Burhanudin, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mesuji Ardi, Kepala Dinas Perhubungan Budiman Nainggolan, Perwakilan Jasa Raharja Akas, Sekretaris Kesehatan Kusnandar dan Ketua Ormas PBB Yun Noel Simanjuntak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *