Pengundian Tata Letak, Paslon Bekerja Tampak Depan Sebelah Kanan

  • Bagikan

BATURAJA, RumahBerita – Pengundian tata letak surat suara Pilkada OKU yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) digelar dengan standar kesehatan Kovid-19 yang dipustkan di Gedung Kesenian Baturaja. Kamis (24/09/20)

Pengundian ini digelar dengan Protokol Kesehatan covid-19 sesuai dengan PKPU No 13 tahun 2020 yang di keluarkan pada Rabu (23/9/2020)  tengah malam tadi. Dimana hanya di hadiri pasangan calon, komisioner KPU dan Bawaslu saja.

Berdasarkan pengundian, didapati posisi paslon incumbent, yakni H. Kuryana Azis – Johan Anuar, berada di posisi tampak depan kanan.

Baca Juga =  Sat Pol PP OKU, Himbau Pedagang Tetap Tertib Berjulan

Artinya, jika pemilih membuka surat suara dari tampak depan, maka foto paslon yang biasa disingkat dengan paslon BEKERJA akan berada di sebelah kanan.

Sedangkan posisi kolom kosong, berada di posisi sebaliknya, yakni di sebelah kiri dari arah tampak depan.

“Posisi paslon BEKERJA sebelah kanan tampak depan dan posisi kolom kosong sebelah kiri,” ujar Ketua KPU OKU Naning Wijaya, kepada para awak media usai pengundian tata letak.

Baca Juga =  Turun ke Jalan Tim Satgas Sosialisasikan Prokes Covid 19

Mengenai apakah nama calon dicantumkan atau tidak, kata Naning, nantinya akan disampaikan dalam proses logistik Pilkada.

“Jadi untuk sekarang, paslon berada di tampak depan sebelah kanan dan KOKO (kolom kosong) berada di sebelah kiri,” tegas Naning lagi.

Sementara itu, paslon BEKERJA menerima posisi yang telah mereka ambil sewaktu pengundian. Menurutnya pihaknya tak mempermasalahkan posisi gambar mereka.

“Kami tidak memilih-milih, dan pengundiannya tidak ada rekayasa. Posisi kami berada sesuai dengan apa yang kami buka waktu pengundian. Dan hasilnya, kami berada di posisi kanan tampak depan. Soal sesuai atau tidak posisi ini, kami menerima. Karena itulah tempatnya,” ujar calon Bupati H. Kuryana Azis. (ADV/Rully)

Baca Juga =  Ramadhan, Sat Pol PP Tetap Gencar Tegakkan Aturan Prokes Covid 19
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.