Pencairan Dana Desa Tahap III DiTubaba Ditargetkan Rampung Akhir September

  • Bagikan

 

Panaragan, RB.co.id- Pencairan dana desa Tahap III kabupaten Tulangbawang Barat untuk saat ini masih dalam tahapan evaluasi ditingkat Kecamatan sesuai dengan peraturan bupati kabuapaten Tulangbawang Barat.

Pencairan tahap III Dana Desa yang sesuai dengan arahan kementrian keuangan untuk mewajibkan pemberlanjutan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona virus disease (Covid-19).

Hal itu dibenarkan Iwan setiawan kepala bidang (Kabid) pemeberdayaan aparatur pemerintah tiyuh mendampingi kepala dinas Pembedayaan masyarakat dan desa Miral Hayadi mengatakan proses pemberkasan pencairan dana Tahap III desa tahun anggaran 2020 masih dalam tahapan pemantapan di kecamatan dan ditargetkan rampung diseptember 2020.

Baca Juga =  Pengerjaan Ruas Jalan SP. Tujok - Panaragan Jaya Diduga Bermaslah

“Sekarang sudah masuk ke tingkat kecamatan ,dan untuk untuk pemberkasan sendiri ditargetkan selesai di september ini” ujar Iwan setiawan, Rabu (23/9/2020).

Dirinya Juga menambahkan untuk pencairan dana desa dikabupaten Tulangbawang Barat yang belum selesai sampai saat ini karna APBD tiyuh dikabupaten Tulangbawang Barat banyak mengalami perubahan sehingga saat ini masih dalam tahapan evaluasi di kecamatan.

“Iya dikabupaten Tubaba sendiri karena banyak nya perubahan APBT sehingga sampai saat ini baru sampai tahap pemberkasan dan evaluasi dikecamatan, Dan setelah pencairan Dana desa sendiri diperuntukan Untuk lanjutan BLT yang 300 ribu dari bulan juli sampai september”jelasnya(L/Tom)

Baca Juga =  Keberatan Atas Keputusan KPUD Lamsel, Tim Himel Segera Layangkan Gugatan

 

Editor:Her(@)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.