Pemkot Bandar Lampung Pastikan 2000 Guru Honorer Diangkat jadi PNS

  • Bagikan

 

Bandar Lampung,RB.co.id – dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer Dikota Bandar Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung pastikan akan mengangkat sekitar 2000 Guru Honorer untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil tahun 2021. Rabu, (18/11/2020).

Hal itu dikatakan Walikota Bandar Lampung Herman HN,Dirinya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung akan melakukan pengangkatan tenaga kerja Guru Honorer ke Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 2021 dengan mengikuti serangkaian tes untuk memenuhi syarat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga =  Sosialisasi Konsultasi Publik, Pemerintah Diharapkan Mampu Explore Penyediaan Infrastruktur Digital

“Sekitar 2000 lebih, tahun 2021 Guru Honorer akan diangkat PNS, yang honor di sekolah-sekolah Bandar Lampung, nanti pakai tes, tesnya gak berat-berat amat karena dia honor nanti bersaing dengan guru sesama honor, honor di Kota Bandar Lampung ini sekitar 6000an ,” kata walikota Bandar Lampung Herman HN.

Lanjutnta,Walikota Herman HN,menuturkan pengangkatan Guru Honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak harus memiliki minimal jabatan, yang terpenting tercatat sebagai Guru Honorer Sekolah di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga =  Gubernur Arinal Djunaidi Serahkan Bansos Sembako Tunai Untuk 297.525 Keluarga

“Tidak ada batasan atau minimal, yang penting dia guru honorer dan mengikuti tes, akan kita usulkan bagaimana jatah yang 1 juta itu, di Kota Bandar Lampung sekitar 2000 Guru Honorer diangkat jadi PNS.” Pungkas Herman HN.(L/Ari)

 

Editor: Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.