Pemkab Tubaba Lakukan Vaksinasi Covid-19 Perdana Sesuai Jadwal

  • Bagikan

Panaragan,RB.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Tim gugus tugas penanganan Covid-19 melaksanakan kick off vaksinasi Covid-19, yang telah berjalan lancar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tulang Bawang Barat. Selasa (2/2/2021).

Pada kick off vaksinasi Covid-19 di Tubaba, turut dihadiri oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad, S.P., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala RSUD Tubaba.

pada kesempatan itu selain Bupati Tubaba yang menjadi orang pertama di Kabupaten Tubaba yang disuntik vaksin Covid-19, vaksinasi dimulai sebanyak 9 orang yang terdiri dari pejabat publik, tokoh adat, unsur media dan unsur lainya.

Kemudian dikesempatan itu Bupati Tubaba mengatakan, dalam rentang waktu satu Bulan, seluruh Provinsi telah melaporkan kasus konfirmasi. Pandemi Covid-19 memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia.

Baca Juga =  Rapat Virtual Penetapan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

“Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, juga memberikan dampak yang terlihat nyata dalam berbagai sektor diantaranya sektor sosial, pariwisata dan pendidikan.” Ungkap Bupati Tubaba.

Adapun Tujuan Vaksinasi Sebagai Berikut, menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat,
melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh dan
menjaga produktifitas dan meminimalisasi dampak sosial dan ekonomi.

Selanjutnya, Dirinya juga menghimbau pada masyarakt untuk taat pada protokol kesehatan dan jangan menganggap remeh pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga =  Sikap Mulia Bripka Leonardo Membantu Warganya yang Membutuhkan Kaki Palsu

“Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir karena pejabat Publik sudah melaksanakan dan diimunisasi Covid-19 terlebih dahulu” Imbuhnya.

Disisi lain Eka Riana mewakili kepala dinas Tubaba, menyampaikan, dasar dilakukanya vaksinasi berdasarkan peraturan presiden nomor 11 Permenkes nomor 24 tahun 2020.

“Dilakukanya vaksinasi ini berdasarkan peraturan Presiden nomor 11, Permenkes nomor 24 dan peraturan MUI Yang menyatakan Vaksin Sinovac halal dan suci serta telah diizin edar oleh BPOM melalui uji klinis,” kata Eka.

Eka Riana juga mengatakan, Kabupaten Tubaba menerima vaksin sebanyak 2.100 distribusi dari Kementrian Kesehatan melalui Dinas Provinsi Lampung.

“Penerimaan vaksinasi pada tanggal 25 tahun 2021 menerima sebanyak 2.100 distribusi dari Kementrian Kesehatan melalui Dinas kesehatan Provinsi Lampung dan langsung diterima oleh Bupati Kabupaten Tubaba beserta unsur Forkopimda dan sudah didistribusikan ke 17 Paserkes 1 rumah sakit dan 16 Puskesmas,” ujarnya. (L/Tom)

Baca Juga =  OKI Siaga PMK Jelang Idul Adha

 

Editor : Ario D Sanjaya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.