banner 1040x250

banner 728x250

Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Huda, Bupati Parosil Serahkan Bantuan Dana Tunai

Lampung Barat, RB.CO.ID- Menghadiri peletakan batu pertama perluasan pembangunan Masjid Nurul Huda, di Lingkungan Simpang Serdang Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus tekankan pentingnya rasa gotong royong.

Pembangunan masjid tersebut merupakan salah satu implementasi dari pitu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) yang kepitu (Tujuh) yaitu “Meningkatkan Iman dan Taqwa” yang dicanangkan Parosil Mabsus dan wakilnya Mad Hasnurin (PM) di masa kepemimpinan periode 2017-2022.

Dalam kesempatan itu Pakcik Sapaan akrab Parosil menyerahkan bantuan berupa dana tunai sejumlah Rp50.000.000 yang bersumber dari anggaran Pemkab Lambar, sedangkan secara pribadi memberi semen 100 sak yang diperuntukan untuk pembangunan masjid Nurul Huda.

Parosil mengungkapkan kegiatan pembangunan Masjid tersebut selain implementasi dari pitu program juga sebagai syiar Islam serta dalam rangka menjalin silaturahmi, Ia pun merasa bangga karena di masa kepemimpinannya bersama Mad Hasnurin telah mencanangkan program yang kepitu yakni Meningkatkan Iman dan Taqwa.

Selanjutnya, Bupati Lambar mengatakan untuk pembangunan masjid tentu membutuhkan anggaran yang besar. Karena itu dirinya berharap terhadap masyarakat setempat agar dapat menerapkan sistem gotong royong sebab menurutnya, ibadah yang telah dilakukan selama di dunia pada akhirnya akan menjadi penolong di akhirat.

“Kalau membangun rumah ibadah sebenarnya akan menjadi tabungan pahalanya untuk di akhirat nanti, Jika belum mampu memberikan bantuan berupa materi setidaknya bisa membantu dalam pengerjaannya,” kata Parosil.

Parosil melanjutkan meskipun pembangunan Masjid anggarannya masih minim namun jika dikerjakan dengan tekad yang sudah bulat, keinginan yang sangat kuat dari para masyarakat untuk membangun masjid tersebut maka kemudahan dan kelancaran akan diberikan oleh Allah SWT.

Parosil pun mengajak masyarakat agar dapat menanamkan rasa kecintaan kepada Allah, “harapannya partisipasi kita dalam pembangunan masjid ini akan menjadi amal bagi kita semua dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi kedepan untuk keluarga, saudara dan seluruh masyarakat di Lampung Barat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Rohman Abli menyampaikan bahwa selain program meningkatkan Iman dan Taqwa pihaknya juga sudah merasakan dampak lain dari program Bupati seperti infrastruktur mantap dan jalan di daerah lingkungan Simpang Serdang yang sudah bagus dan mantap.

Rohman mewakili masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lambar yang selama ini sudah turut mendukung serta membantu dalam pembangunan masjid tersebut.

“Saya selaku ketua panitia pembangunan masjid Nurul Huda mewakili seluruh panitia dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas dukungan Bapak Bupati,” singkatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *