Pedagang Pasar Positif Covid-19, Pasar Kota Agung Ditutup Sementara

  • Bagikan

 

Tanggamus, RB.co.id- Dengan semakin menambahnya jumlah kasus positif Covid-19 dikabuapaten Tanggamus,Pasar Kotaagung Kabupaten Tanggamus ditutup dan lockdown selama tiga hari dari tanggal 21-23 mendatang.

Tim gabungan TNI/Polri, Satpol PP Kabupaten Tanggamus, dengan pengeras suara memberikan pengumuman bahwa mulai Senin 13.00 siang aktivitas di Pasar Kotaagung dihentikan sementara.

Pedagang di Pasar Kotaagung yang masih membuka toko atau kios, disambangi langsung oleh Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus, Hamid H.Lubis bersama Kapolsek Kotaagung, AKP Muji Harjono, Kasatpol PP M.Suratman, Danramil Kotaagung, Kapten Redi Kurniawan dan Camat Kotaagung, Erlan Deni Saputra.

Baca Juga =  Gerak Cepat, Pemda Mesuji Akan Miliki Kantor Pengadilan Agama Sendiri

Menurut Hamid, penutupan sementara Pasar Kotaagung tersebut, setelah adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru salah satunya adalah pedagang pasar setempat. senin (21/9/2020)

“Penutupan pasar ini, tindak lanjut dari tracing pasien 06 dan rapid test massal beberapa hari lalu. Ternyata, dari hasil rapid test ratusan pedagang Pasar Kotaagung, dan hasil swab muncul kasus baru positif Covid-29 yakni, pasien 027,028 dan 029,” jelasnya.

Baca Juga =  Gubernur Arinal Lantik Musa-Dito Bersama Enam Kepala Daerah Terpilih Lainnya

Dikatakan Hamid, selama ditutup Pasar Kotaagung akan disemprot disinfektan oleh petugas, untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Penutupan pasar ini, sesuai hasil rapat Satgas Covid-19. Dan, diputuskan mulai, Senin 21 September 2020 siang ini pasar ditutup selama tiga hari,” ujarnya.

“Semoga kita semua terhindar dari virus corona, dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu, gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya(L/RS)

Baca Juga =  Polres Lampura Lakukan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag,ops

 

Editor:Her(@)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.