Pedagang Pasar Keluhkan Bantuan Modal Tak Kunjung Cair, Dinas Perdagangan Kab OKI Jelaskan Ini

  • Bagikan

OKI, RB.CO.ID– Sejumlah pedagang pasar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) keluhkan dana bantuan modal yang dijanjikan pemerintah setempat hingga saat ini belum kunjung cair.

Salah satu pedagang pasar Kayuagung yang tidak ingin disebut namanya mengaku sudah mendaftarkan diri ke dinas terkait untuk bantuan pedagang pasar terdampak Covid- 19, namun pedagang ini mengeluh kapan bantuan tersebut dicairkan.

“Setahu kita bantuan terdampak Covid- 19 untuk para pedagang pasar sudah pernah cair dengan besaran Rp 600.000, itupun pedagang tertentu yang memperoleh, namun entah itu bantuan tunai dari dinas mana kita kurang tahu, “tuturnya didampingi para pedagang yang juga mengeluhkan akan hal ini.

Baca Juga =  Masyarakat Mengeluh, Harga Minyak Goreng Eceran Naik Rp 47.900-/ 2 liter

“Nah, sementara untuk bantuan yang pernah kita daftarkan ke Dinas Perdagangan, sejak bulan lalu hingga sekarang belum juga cair, entah apa kendalanya belum ada penjelasan ke kita?,” keluh para pedagang tersebut.

Sementara ketika dikomfirmasi di ruangan kerjanya, Senin (9/11/20), Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten OKI Sudianto Djakfar.SSos.MSi melalui Sekretaris Dinas Drs Legianto M.E menjelaskan bahwa bantuan untuk para pedagang pasar tersebut saat ini tengah menunggu proses Surat Keputusan Bupati OKI dan administrasi lainnya.

“Sebelumnya semua usulan untuk daftar para pedagang yang akan mendapat bantuan ini kita verifikasi melalui Kades atau Lurah masing – masing agar bantuan tersebut tepat sasaran. Dalam hal ini bagi para pedagang yang belum memperoleh bantuan lainnya seperti PKH, BLT, BKT DD dan bantuan pemerintah lainnya, ” ungkapnya sembari menambahkan hal itu menjadikan lama proses administrasi bantuan yang dimaksud.

Baca Juga =  Babinsa Pelda Giarto Ikuti Kegiatan Musrenbang di Tingkat Kelurahan

Dia melanjutkan, namun untuk keterlambatan pencairan bantuan saat ini tengah menunggu proses Surat Keputusan (SK) Bupati OKI,

“Mungkin dalam waktu dekat, bantuan untuk para pedagang pasar berjumlah Rp 600.000 ini akan segera dicairkan dengan proses perbankan, setelah SK Bupati turun langsung kita proses melalui rekening pedagang masing – masing, “jelasnya.

Sejauh ini dikatakannya jumlah pedagang yang telah terdaftar sekitar tiga ribuan pedagang pasar se Kabupaten OKI.

Baca Juga =  Irwasda Polda Sumut Pantau Vaksinasi Merdeka Anak di Kota Binjai

“Kita berharap agar para pedagang tetap bersabar karena dalam waktu dekat, jika SK Bupati sudah turun terkait bantuan ini segera kita cairkan, “janjinya. (Gani)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.