banner 1040x250

banner 728x250

Muktamar ke XIV, GPII Tetap Dinahkodai Masri Ikoni

BANDUNG, RUMAHBERITA.CO.ID – Ajang Muktamar Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Ke XIV yang digelar tanggal 4 – 7 Oktober 2022 di Jawa Barat, tepatnya di kota Bandung menetapkan Masri Ikoni menjadi ketua umum periode 2022-2025. Ini menjadi era kedua untuk sosok pemuda tersebut untuk kembali menahkodai pimpinan pusat yang bertempat di Markaz Raya Menteng 58 Jakarta Pusat kedepannya. Kamis (6/10/22).

Diketahui Masri untuk sesi pemilihan ketua umum kali ini, dia mendapatkan dukungan sebesar 138 dari PW/PD se Indonesia. Sehingga bisa dinyatakan sebagai pemenang telak dari sekian calon yang diusung melalui mandat yang ada oleh segenap pimpinan wilayah se Indonesia.

Pasalnya, Masri mampu menyisihkan kompetitor lainnya dengan signifikan dari hasil pengumpul suara yang dihimpun oleh sekitar 22 pimpinan pimpinan wilayah dan puluhan pimpinan daerah lainnya.

Sedangkan Dua kompetitor lainnya adalah Erri M. Roffi dan Ujang Rizwansyah masing-masing hanya memperoleh dukungan 30 dan 16 suara.

“Dukungan Masri Ikoni banyak diperoleh dari Wilayah Sumatera Utara, Maluku, Babel, Jatim dan beberapa wilayah sulawesi,” ujar Dedy Hariyadi Sahrul, Kabid Kominfo PP GPII pada media.

Sedangkan, dalam pidato kemenangannya Masri mengatakan akan fokus mengembangkan wilayah. Selain itu beberapa agenda nasional Pemerintah akan didukung sepenuhnya seperti Ibu Kota Nusantara dan pengalihan subsidi tepat sasaran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *