Menteri Sosial RI Resmi Launching “Pelopor Perdamaian Indonesia” Dimesuji

  • Bagikan

 

Mesuji, RB.co.id – Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, meresmikan Launching dan Pengukuhan Pelopor Perdamaian Indonesia di gedung serbaguna Taman Kehati, Kabupaten Mesuji, Lampung, dengan tema “Pelopor Perdamaian Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

“Segenap warga negara Indonesia mempunyai cita-cita untuk hidup damai dan sejahtera. Namun, kebhinekaan yang sejatinya adalah berkah bagi bangsa Indonesia dibarengi pula dengan potensi konflik; dan ini diperburuk oleh imbas negatif dari Covid-19.

Baca Juga =  Kunjungan Ke Tulang Bawang Dir Binmas Polda Lampung Sosialisasi Perpol Nomor 4 Tahun 2020

Kementerian Sosial RI bersama dengan korps relawan mewakili semangat, tekad, dan kerja keras dalam menjaga keserasian sosial dalam memelihara persatuan dan kesatuan.”, ungkap Juliari P. Batubara, Menteri Sosial di wakili Dirjen kementerian sosial, Pepen dalam sambutannya, Selasa ,(1/12/2020).

Indonesia memiliki hampir 1.500 suku bangsa yang tersebar di 17.000 pulau. Ini adalah kekayaan yang harus dijaga bersama dengan toleransi, saling menghargai dan menghormati
agar kita dapat hidup damai berdampingan. Cita-cita perdamaian ini bukan tanpa tantangan.

Baca Juga =  Polres Mesuji Tangkap Pelaku Pemerasan dan Tindak Pidana Anak Dibawah Umur

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut yakni, wagub lampung, sekdaprop, bupati Mesuji beserta para tamu undangan lainnya dan seluruh elemen di lingkup pemerintah kabupaten mesuji Lampung.

Sementara itu bupati mesuji Lampung H.Saply Th, mengucapkan terima kasih atas kehadirannya bapak mentri beserta rombongan peserta pelopor perdamaian yang dikukuhkan di balai gedung serbaguna taman keanekaragaman hayati.

Bupatipun berharap semoga kabupaten mesuji Lampung menjadi percontohan kabupaten kabupaten lain yang ada di Indonesia tercinta ini,tutupnya. (L/fan)

Baca Juga =  SPJ TA 2019 Kampung Negeri Jaya Diduga Fiktif

 

Editor:Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.