banner 1040x250

banner 728x250

Menggugah Kejayaan Petani Tembakau Madura P4TM Deklarasi

Pamekasan, RB.CO.ID- Deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau Se- Madura (P4TM), bertujuan bagaimana hasil panen tembakau di Madura terutama Pamekasan yang notabene masyarakatnya adalah petani tembakau, dari tahun ke tahun harga tembakau murah dirasa kurang menggembirakan bagi petani, terutama dalam hal harga. Para petani dari daerah itu berkeinginan mengembalikan tembakau kemasa kejayaannya. Antara lain dengan meningkatkan kualitas dan mutu tembakau. Sabtu 06/08/2022

Ketua Umum P4TM H. Khairul Umam, mengaku sangat ingin mengembalikan masa kejayaan tembakau dengan harga jual tinggi seperti saat Tahun silam. Dengan adanya paguyuban ini kami bisa berkoordinasi sesama pedagang tembakau se-madura bagaimana tembakau di madura itu harganya bisa memuaskan masyarakat. Kami akan menekan bagian pengusaha rokok lokal untuk bagaimana nantinya bisa membeli tembakau madura dari kualitas tinggi hingga yang rendah dengan harga yang memihak kepada rakyat kecil dan bisa memuaskan masyarakat petani tembakau.

Untuk mencapai kondisi itu ia bersama rekan-rekan pengusaha dan petani lainnya berupaya mencari tahu informasi dari para orang tua dan petani lainnya di kampung-kampung, agar petani tembakau bisa terangkat dan bahagia dengan hasil tembakaunya.

Ketua P4TM, berharap bagaimana nanti bisa mengusahakan atau mengkoordinasikan kepada pengusaha pabrik rokok lokal agar juga membeli hasil petani tembakau yang kualitasnya bagus dengan harga yang tinggi dan memuaskan rakyat kecil, pengusaha rokok lokal bukan hanya membeli hasil tembakau yang jelek-jelek dengan harga yang murah.

Lanjut Ketum P4TM, kami hanya menerima masukan masyarakat agar pengusaha rokok lokal ini bisa bersatu (kompak) membeli hasil tembakau madura dengan harga tinggi dan bisa memuaskan masyarakat.

Kalau ada sebagian sekelompok orang yang tidak setuju terhadap adanya P4TM, mungkin mereka tidak tahu keluhan rakyat kecil dan masyarakat di bawah. Kalau mau menolak coba di cek dulu ke bawah apa harapan rakyat kecil terhadap pengusaha rokok lokal dan apa harapan rakyat terhadap pengusaha / pedagang tembakau yang memang asli madura, pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *