Melalui Vicon, Bupati Lambar Buka Rapat FGD Terkait LBDA

  • Bagikan

Lampung Barat, RB.co.id — Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi.Parosil Mabsus membuka secara langsung Rapat Focus Group Discussion (FGD) terkait Penyusunan Lampung Barat Dalam Angka (LBDA) Tahun 2021 melalui Vidio Conference (Vicon) bertempat di Ruang Rapat Pesagi Kantor Bupati Lambar. Selasa (26/01/2021).

Rapat ini dihadiri juga oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lambar Amiruddin S.Si., M.M., Kepala Bappeda, Kepada Disdukcapil, Kepala Dinas KBPPPA dan Kepala Dinas Kominfo serta diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah Lambar Melalui Vicon.

Baca Juga =  Baru Selesai Diperbaiki, Jalintim Wilayah Tuba Sudah Rusak Kembali

Bupati mengintruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk membantu BPS terkait dengan pemenuhan data.

“Sensus dilakukan BPS, saya tekankan kepada perangkat daerah untuk membantu publikasi data, karena Lambar bukan milik satu orang saja, tapi milik kita semua,” Tegasnya.

Bupati mengharapkan, dalam pemenuhan terkait data-data yang dibutuhkan oleh BPS dalam menuju Indonesia satu angka, seluruh perangkat daerah berpartisipasi secara aktif.

“Diharapkan partisipasi secara aktif untuk menuju Indonesia satu angka,” Harapnya.

Baca Juga =  Bupati Pesibar Gelar Acara Silaturahmi dan Audiensi dengan Forum Anak Daerah

Selain itu Amiruddin selaku Kepala BPS mengatakan bahwa penyusunan LBDA tahun ini dilakukan percepatan pada bulan Februari mendatang. Diketahui pada tahun 2019 dilakukan pada bulan Agustus dan pada tahun 2020 dilakukan pada bulan Mei.

“Tahun ini penyusunan LBDA dipercepat, pada bulan Februari,” kata Amiruddin.

Amiruddin juga menyampaikan bahwa percepatan penyusunan LBDA ini bertujuan agar data yg dikeluarkan sesuai dengan perencanaan pembangunan dalam mendukung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemkab Lambar.

Baca Juga =  Tiga Nama Pj Bupati di Lampung Muncul

“Percepatan data ini untuk mendukung Musrenbang yang dilakukan Pemkab Lambar,” jelasnya.(L/Red)

 

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.