KPU Tetapkan Nomor Urut Cabup Dan Cawabup Sumenep

  • Bagikan

KPU Tetapkan Nomor Urut Cabup Dan Cawabup Sumenep

Sumenep,RumahBerita.co.id– Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur gelar pengundian nomer urut pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumenep, di halaman setempat, Kamis (24/9/2020).

Dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang akan di selenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang diikuti oleh dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni Achmad Fauzi- Dewi Khalifah dan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri.

Saat KPU Sumenep memberikan kesempatan kedua pasangan calon untuk mengambil nomor urut yang sudah disediakan. Hasil dari pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah mendapat nomor urut 1, sedangkan untuk Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri mendapat nomor urut 2.

Baca Juga =  Bupati Anwar Sadat Safari jum’at Berkah di Masjid Nurul Ikhlas Sungai Kayu Aro

“Untuk diketahui, pasangan dari Bapak Achmad Fauzi-Nyi Dewi Khalifah mendapat nomor urut 1, sedangkan Bapak Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri mendapat nomor urut 2,” kata Rahbini, Komisioner KPU Sumenep.

Dia menambahkan, kedua masing-masing calon kini telah resmi maju di Pilkada Sumenep pada 9 Desember mendatang. “Jadi, masa kampanye itu mulai dari tanggal 26 September sampai 5 Desember,” paparnya.

Ia menegaskan, dalam masa kampanye, masing-masing calon itu diharuskan untuk mematuhi protokol Covid-19. Maka dari itu, apabila melanggar akan ada sanksi. Misalnya, dalam kampanye menimbulkan kerumunan, tidak mematuhi kesepakatan awal protokol Covid-19. “Nah, sanksinya Bawaslu yang mengatur,” tegasnya.

Baca Juga =  Bupati Safrial Hadiri Acara Donor Darah Dalam Rangka HUT. Radar Tanjab Dan Hari Pers Nasional

Menurutnya, adapun batas maksimal dana kampanye ini sudah diatur. Bila diketahui melebihi jumlah yang ditetapkan maka akan di serahkan Kasda.

“Batas maksimal Rp 20 Milyar, dana kampanye terdiri dari tiga komponen, pertama dari calon yang bersangkutan, kedua dari Parpol pengusung dan ketiga dari pihak lain,” tuturnya. (Rufie)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.