Kontestasi Pilkada 2022 Tubaba, Partai Demokrat Tunggu Perintah Pimpinan

  • Bagikan

Dokumen/Ilustrasi

Panaragan,RB.CO.ID- Dengan Gencarnya kabar majunya Petahana Umar Ahmad dalam memainkan percaturan politik di kabupaten Tulang Bawang barat hingga saat ini belum menunjukan tanda-tanda munculnya lawan politik meski banyak juga nama tokoh tokoh hingga ketua partai yang digadang-gadang akan ikut tampil meramaikan pesta demokrasi yang kemungkinan di 2022 mendatang.

Belum munculnya kandidat kuat selain Umar Ahmad untuk maju sebagai kepala daerah kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) 2022 Kemungkinan dengan memperhitungkan pertahana Umar Ahmad.

Saat dikonfirmasi Via Telepon seluler Ketua DPC Partai Demokrat Busroni mengatakan untuk saat ini partai demokrat melihat perkembangan kedepan dan dirinya masih ingin melihat kepastian akan terlaksananya Pilkada tahun 2022.

” Saat ini pelaksanaan pilkada tahun 2022 masih dalam wacana,” Cetusnya. Kamis (28/01/2021).

Baca Juga =  Pecinta Alam ! Siswa SMAN 1 Hijaukan Konservasi Lingkungan Hidup

Dirinya yang sekaligus Wakil ketua l DPRD Kabupaten Tubaba ini menjelaskan, dirinya masih ingin melihat peta konstalasi politik kedepannya. Akan tetapi, jika ia telah diberi mandat oleh pimpinan partai Demokrat, baik itu dari DPW dan DPP untuk mencalonkan diri sebagai bupati, dirinya akan menuruti perintah tersebut.

” Kalau saya pribadi atas nama kader Partai Demokrat sih belum. Kita masih melihat peluang. Akan tetapi, jika nantinya ada perintah dari pimpinan Partai Demokrat, ya kita harus siap,”Tegasnya.

Lanjutnya, dirinya menegaskan bahwa partai Demokrat selalu menginginkan hal yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Tubaba.

” Yang baik-baik saja lah. Demi kebaikan Kabupaten Tubaba. Artinya Partai Demokrat siap untuk mendukung dan memajukan Kabupaten Tubaba,” Imbuhnya.

Ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tubaba, Sudirwan mengatakan, dirinya masih ingin melihat kepastian kapan akan terlaksananya pesta demokrasi tingkat daerah tersebut.

Baca Juga =  Bantuan Untuk OKI Rp 2,7 Milyar, Camat Kota Kayuagung Ucapkan Terimakasih

“Soal wacana Pilkada tahun 2022 ini kan sedang digodok (dibahas) di DPR-RI. Artinya belum bisa dipastikan,”Ujarnya.

selain itu dirinya yang juga Ketua Komisi ll DPRD Tubaba ini menjelaskan, semua pimpinan partai pasti mempunyai keinginan. akan tetapi, dirinya lebih cenderung mendukung Bupati Tubaba Umar Ahmad untuk melanjutkan kepemimpinan.

” Dalam hal ini, semua ketua partai pastinya punya keinginan. Akan tetapi, kita melihat terlebih dahulu situasi perkembangan politiknya seperti apa. Karena apa ? hubungan politik antara saya dan pak Bupati Umar Ahmad harmonis. Tentunya jika pak bupati Umar Ahmad mencalonkan diri kembali ya partai lain pasti mendukung. Selain itu, seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba juga menggemari beliau. Berkat tangan beliau Kabupaten ini sudah banyak mengalami kemajuan,” Tuturnya.

Baca Juga =  Propam Polda Sumut Berikan Bimbingan Pembinaan Kepada Personil Polresta Deli Serdang

Tambahnya,“Partai Hanura mendukung pak Umar Ahmad apabila mempunyai keinginan untuk melanjutkan kepemimpinan. Kan Ada wacana-wacana pembangunan demi kemajuan yang belum terselesaikan. Untuk itu partai Hanura berkeinginan untuk turut serta membangun kabupaten Tubaba lebih maju lagi,” Tandasnya.(L/HR/Tom)

 

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.