Ketua Dan Anggota Serta Enam Staf KPU Muratara Positif Covid-19

  • Bagikan
Foto : Ilustrasi Covid-19

MURATA, RumahBerita – Bertambahnya kasus positif Covid-19 dijajaran penyenggelara KPU kian bertambah, salah satunya ketua KPU Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Suamtera Selatan (Sumsel) Kelly Mariana, untuk kantor KPU Muratara dihimbau untuk segera dilakukan sterilisasi.

Dikatakan Kelly, setelah melalui serangkaian tes, ketua KPU Kabupaten Muratara dinyatakan positif Covid-19, sehingga hal tersebut kian menambah deretan kasusu positifnya penyelenggara pemilu di tingkat Kabupaten.

“Iya, kita doakan semoga semua bisa kembali sehat dan menjalani aktivitas, apalagi kami baru dapat kabar kalau Ketua KPU Muratara (Agus Marianto) dan 1 anggota (Handoko) serta 6 staff KPU Muratara positif covid-19,” jelas Kelly. Sabtu (19/9/20),

Baca Juga =  Meriahkan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor, Yang Dibuka Oleh Bupati Pringsewu

Semua jajaran KPU Muratara, Sambung Kelly Mariana sudah dilakukan tes swab bahkan tes swab yang dilakukan bersama jajaran dinas Kesehatan Muratara dilakukan sebanyak dua kali.

“Mereka yang kena ini rata-rata dari melakukan perjalanan ke Jakarta dengan menggunakan transportasi udara (Pesawat terbang Red),” katanya.

Selain itu pihaknya (KPU Sumsel) bersama 7 KPU Kabupaten yang melaksanakan Pilkada, dalam waktu dekat akan melakukan tes swab, mengingat beberapa waktu lalu dilakukan rapat koordinasi bersama KPU Muratara.

Baca Juga =  Anggota DPR RI Hanan Rojak Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI

“Kami baru mengadakan rakor hari Kamis dan Jumat kemarin dengan 7 kabupaten yang Pilkada, KPU Propinsi Sumsel sudah menginstruksikan untuk semua ketua dan anggota serta staff yang hadir, paling tidak melakukan rapid test, agar bisa mengetahui apakah tertular atau tidak,” beber Kelly.

Ditambahkan Kelly, untuk sementara ini kantor KPU Muratara dinstruksikan, melakukan sterilisasi selama 3 hari kedepan.

“Kini kita juga sedang berkordinasi dan konsultasi dengan KPU RI, mengenai teknis pelaksanaan rapat pleno pengundian no urut. Apakah dilaksanakan secara terbuka atau tertutup ataupun melalui daring,” pungkasnya Kelly. (*)

Baca Juga =  Polres Tubaba Gelar Latpra Ops Lilin Krakatau 2021.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.