Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil Kirimkan Surat Edaran Ke Kelurahan/Desa Untuk Perbaikan Data BST

  • Bagikan

Indragiri Hilir, RB.co.id — Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diterima Tahun 2021 untuk masyarakat miskin tahap pertama kurang lebih sebanyak 42.807 Kepala Keluarga (KK), di Kabupaten Inhil, Senin (18/1/21).

Ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil Hi. Arifin melalui Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Andreas, bahwa untuk penerima BST per-Januari 2021 ini kurang lebih sebanyak 42.807 KK yang tersebar di Kabupaten Inhil.

“Setelah kita memberikan surat edaran ke Kelurahan/Desa untuk melakukan perbaikan data yang akan menerima BST ini nantinya akan dikirim kembali ke Kementrian,” ucapnya.

Baca Juga =  Pasca Wafatnya Hi. Permata dan Anak buahnya, Tokoh Pemuda Inhil Kawal Proses Hukum Sampai Selesai

Dikesempatan itu Andreas menuturkan, bahwa sampai saat ini masih terus melakukan koordinasi ke Kementrian terkait dengan data penerima BST yang tidak valid.

“Sesuai dengan intruksi dari Kementrian bahwa memerintahkan setiap Dinas Sosial yang ada di Indonesia untuk melakukan perbaikan data bagi masyarakat penerima BST, karena masih banyak data yang tidak padan/tidak valid. Maka dari itu kami dari Dinas Sosial Kabupaten Inhil masih memberikan peluang bagi Kepala Desa dan Lurah untuk melakukan perbaikan data yang tidak valid tersebut,” jelasnya.

Baca Juga =  Awal Tahun 2021 Disdagtrin Inhil Cek Stabilitas Harga Barang Pokok di Pasar Selondang Tembilahan

Terakhir Andreas berpesan kepada seluruh Kepala Desa/Lurah khususnya bagian pendataan penerima BST agar lebih hati-hati serta teliti dalam penulisan data, agar nantinya tidak terjadi kesalahan.

“Karena salah penulisan nama ataupun nomor NIK maka akan terjadi kesalahan atau tidak valid. Jadi sangat perlu teliti sebelum dikirim ke Kabupaten,” tutupnya.(L/Yusuf)

 

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.