Kapolres Metro Pimpin Langsung Pemusnahan Ratusan Pil Ekstasi

  • Bagikan

 

Metro,RB.Co.id-– Pemusnahan sabu-sabu dan ekstasi hasil tangkapan terbesar pada 17 September 2020, dilaksnakan dihalaman mapolres Kota Metro, serta dipimpin Langsung Kapolres Metro AKBP Redno Primawati .

Adapun item Barang bukti tersebut berupa sabu seberat 776,08 gram dan ekstasi sebanyak 337 merek Hulk dan 403 merek Ever, Kamis (15/10/2020).

Proses Pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu dan ekstasi ini dilakukan dengan cara dihancurkan menggunakan diblender dengan dicampur air dan pembersihan lantai lalu dibuang ke dalam WC.

Baca Juga =  Kodim 0410/KBL Lakukan Patroli Kamtibmas Guna Tingkatkan Keamanan di Wilayah Kota Bandar Lampung

Kegiatan Pemusnahan barang bukti tersebut telah mendapatkan penetapan pemusnahan barang bukti dari Kejaksaan Negeri Kota Metro Nomor : TAP-106/L.8.12/Enz.1/09/2020 tanggal 22 September 2020 dan Kejaksaan Negeri Kalianda Nomor : B-3705/L.8.11/Enz.1/09/2020 tanggal 28 September 2020.

Pada kesempatan itu,AKBP Retno Priharwati didampingi Wakapolres Metro, Kompol Gusti Iwan Wijaya menjelaskan, barang bukti tersebut berasal dari satu kali tangkapan yang terjadi di kecamatan Metro Timur.

“Pemusnahan ini hasil dari tangkapan besar yang terjadi di kecamatan Metro Timur, tepatnya di SPBU Tejo Agung. Pelaku yang kami ketahui warga Purwosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan pada bulan September kemarin,” ungkap Kapolres Metro AKBP Redno Primawati

Baca Juga =  Kapolres Way Kanan lepas BKO PAM Pilkada 2020

Lanjutnya, sementara tersangka saat ini dijerat pasal 114 ayat 2 dengan hukuman maksimal seumur hidup dan 112 ayat 2 maksimal 20 tahun.

Kapolres Metro juga dalam kesempatan itu, mengapresiasi atas tangkapan besar dari Sat Narkoba Polres Metro.

“Kalau saya tidak salah melihat data, tangkapan ini adalah tangkapan yang terbesar dalam 5 tahun terakhir. Tangkapan ini jelas dengan persiapan dan rida Allah SWT, kami berharap kepolisian khususnya di wilayah Kota Metro, dapat memutus peredaran Narkotika yang sangat meresahkan dan merusak masa depan bangsa,” Tutupnya(L/Red)

Baca Juga =  Tim Gabungan TNI Polri Berikan Sanksi Humanis Kepada Pelanggar Prokes Di Tanggamus

 

Editor:Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.