kabar Baik 8 Pasien Covid-19 Mesuji Yang Lakukan Isolasi Mandiri Di Rumah Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan

 

Kepala Dinas Kesehatan

Mesuji,RB.co.id- Kabar baik datang dari kabupaten Mesuji pasalnya 8 pasien dari 9 orang pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease dinyatakan sembuh, Sabtu (26/9/2020).

Kabar baik tersebut dibenarkan oleh kepala dinas kesehatan kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian yang juga selaku juru bicara gugus tugas kabupaten mesuji, dirinya mengatakan, terdapat satu pasien meninggal berstatus probebel covid-19.

“pada hari jumat telah meninggal satu pasien dengan status probebel Covid-19,bahwa saat ini ada 8 pasien berdasarkan hasil swab test pada tanggal 25 september 2020 dan hasil nya negatif,ada pun pasien yang sembuh adalah pasien 02,03,04,05 ,06,07,08 dan 09″kata kadis kesehatan Tubaba pada saat update perkembangan Covid-19 kabupaten mesuji.

Baca Juga =  Tekan Penyebaran Covid-19, DPRD Lampung Gelar Sosperda

Dirinya menambahkan, Dengan dinyatakan sembuhnya 8 orang pasien positif Corona dikabupaten Mesuji menjadikan tersisa satu pasien, dan dikabarkan untuk keadaan satu pasien yakni pasien-10 tersebut menunggu masa isolasi yang tersisa tiga hari dan sejauh ini keadaan pasien tersebut sudah mulai membaik.

“Dan perlu diketahui masyarakat ,bahwa pasien positif covid-19 bisa sembuh dengan melakukan isolasi mandiri dirumah, kemudian untuk pasien-10 tinggal menunggu masa isolasi yang tersisa tiga hari untuk kondisi pasien-10 saat ini mulai membaik”ujar Yanuar Arifin.

Baca Juga =  Majukan Dunia Pendidikan Di Bumi Ragab Begawe Caram

Kadis kesehatan setempat juga menghimbau masyarakat khususnya warga kabupaten mesuji agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menekan perkembangan pandemi covid-19.

“Saya mengingatkan selalu terpakan protokol dalam setiap kegiatan dengan menggunakan masker dengan benar , rajin mencuci tangan diair yang mengalir menggunakan sabun, serta tetap menjaga jarak”tutupnya.(L/Red)

 

Editor:Herdi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.