Jelang Pergantian Tahun, Kalaksa BPBD OKI Berpesan: Cukup Jaga Dirimu Maka Kamu Telah Menjaga Keluargamu dan Saudaramu

  • Bagikan

OKI, RB.CO.ID– Mengingat hingga saat ini ancaman wabah covid- 19 masih melanda dunia, tak terlepas di Indonesia. Sehingga sejumlah momentum berubah total, baik perayaan Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha hingga kegiatan ibadah haji di tiadakan.

Menyikapi hal ini, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Kalaksa BPBD OKI Listiadi Martin S.Sos, MM memberikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun 2020-2021.

Baca Juga =  Peran Bunda PAUD Penting Untuk Membentuk Karakter Anak Sejak Dini

“Dalam hal ini, saya selaku Kalaksa BPBD OKI mewakili gugus tugas pencegahan Covid- 19 mengimbau agar masyarakat Kabupaten OKI untuk tidak melaksanakan perayaan malam pergantian tahun guna menghindari dampak kerumunan masa, “tutur dia.

Dengan disiplin yang ditegaskan ini menurut dia adalah upaya meminimalisir penyebaran wabah covid – 19 ditengah masyarakat Kabupaten OKI.

Masih menurutnya, belum lagi dalam kondisi saat ini, kota Palembang kembali pada status zona merah.

“Tentu tak dipungkiri akan ancaman penyebaran virus corana ini dengan mudahnya,”ujar salah satu garda terdepan pada gugus tugas penanggulangan Covid -19 wilayah Kabupaten OKI ini kepada awak media, Rabu (16/12/20) kemarin.

Baca Juga =  Sosialisasi Undang-Undang Pemasyarakatan kepada Warga Binaan Rutan Kota Agung

Selain itu pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak bepergian keluar kota maupun mudik terutama dimasa libur natal dan tahun baru.

“Karena pada situasi ini kita tidak boleh lalai dalam disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, agar jangan sampai kita membuat kasus baru terkait Covid -19 di wilayah Kabupaten OKI, “singkatnya seraya berpesan, cukup jaga dirimu maka kamu telah menjaga keluargamu dan saudaramu. (Gani)

Baca Juga =  Muswil VIII Pemuda Pancasila, Arinal : Mari Bersama Wujudkan Lampung Berjaya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.