Jelang Natal Dan Tahun Baru Sejumlah Kebutuhan Pokok Di Pasar Unit 2 Tulang Bawang Melonjak Naik

  • Bagikan

 

Tulang Bawang–RB.CO.ID
Harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional Unit Dua(2) Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang Melonjak Naik Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2021.Kamis (24/12/2020)

Dari pantauan wartawan RB.CO.ID dipasar tradisional Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang Kamis 24 Desember 2020 harga daging ayam ras naik dari Rp 32 ribu per kilogram menjadi Rp 36 ribu per kilogram dan harga telur ayam ras naik dari Rp 24 ribu per kilogram menjadi Rp 28 ribu per kilogram.

Baca Juga =  Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi Covid-19, Wabup Tangggamus Tekankan Taat Prokes.

Sementara harga cabai rawit merah yang sempat turun dari Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp 24.000 per kilogram pada awal pekan ketiga Desember, kini kembali melonjak hingga mencapai Rp 40 ribu per kilogram.

Demikian pula dengan cabai merah keriting yang sempat turun dari Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp 37.500 per kilogram, kini mencapai Rp 45 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang daging ayam,Sudirman mengatakan berdasarkan informasi dari distributor, kenaikan harga daging ayam ras merupakan dampak dari melonjaknya harga pakan dan konsentratnya.

Baca Juga =  Pimpin Rapat Kesiapan Pilkakam Serentak 2022, AKBP Hujra Soumena: Jangan Under Estimate Pengamanan!

“Oleh karena itu, mau atau tidak mau, kami harus menyesuaikan kenaikan harga tersebut. Namun yang pasti setiap akhir tahun terjadi kenaikan harga meskipun tidak sebesar saat lebaran,” katanya.

Menurut dia, kenaikan harga pakan juga berdampak terhadap lonjakan harga telur ayam ras.

Salah seorang pedagang sayuran,Wati mengatakan kenaikan harga cabai disebabkan minimnya pasokan dari petani karena kondisi cuaca dalam beberapa Minggu terakhir sering turun hujan.

Baca Juga =  Bupati H.Raden Adipati Surya, SH,MM ikuti Rapat kerja nasional Pemerintah tahun 2020 melalui video conference

“Akibatnya, banyak tanaman yang rusak sehingga pasokan dari petani berkurang dan berdampak kenaikan terhadap harga,” katanya.(L/Rach)

 

Editor:@cong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.