Ikuti Turnamen “Mandiri Basketball Action Lampung 2022”, Tim Basket Pengayoman Binaan Kalapas Kota Agung Raih Juara 2

  • Bagikan

Kota Agung, RB.CO.ID -Jumat (5/8), Tim Basketball Pengayoman raih juara 2 pada kompetisi “Mandiri Basketball Action Lampung 2022” tingkat Provinsi yang diadakan oleh Bank Mandiri cabang Lampung.

Juara 2 yang diraih ini merupakan kategori antar-Instansi yang diikuti oleh instansi pemerintah maupun swasta, antara lain Kemenkumham Lampung, Polda Lampung A dan B, PT. Bank Mandiri dan Kantor wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Sumatera Bagian Barat.

Prestasi ini merupakan torehan pertama kalinya sejak tim Basket di bawah naungan Persatuan Bola Basket Pengayoman (PBBP) Lampung dibentuk dan diresmikan bersama Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) lainnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Edi Kurniadi pada Juni lalu.

Baca Juga =  Lapas Kota Agung Gelar Upacara Bendera Peringati HUT RI Ke- 77 dan Beri Remisi Umum 17 Agustus Kepada 292 WBP

Di bawah asuhan Kalapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman dan Kabapas Kelas II Kotabumi, Welli selaku Koordinator dan Wakil Koordinator PBBP Lampung, tim Basket gabungan dari beberapa UPT Kemenkumham Lampung ini memasuki babak final melawan tim Basket dari PT. Bank Mandiri untuk kedua kalinya dengan skor akhir 48 – 78.

“Turnamen ini dilakukan dengan sistem grup, sehingga saat final ini ketemu lagi dengan tim Bank Mandiri. Sebelumnya pernah ketemu juga pada saat pertandingan pertama”, pungkas Beni.

Baca Juga =  Jajaran Petugas Lapas Kota Agung Gelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022

Beni menyatakan bahwa, Ia sangat mengapresiasi dan memuji prestasi yang diraih tim binaannya sangat luar biasa, karena mengetahui tim Basket hanya sempat latihan beberapa kali saja sebagai persiapan sebelum turnamen dimulai.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *