Honor telah memastikan akan kembali meramaikan pasar Indonesia. Menjelang peluncurannya, perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut telah memperkenalkan berbagai produk yang akan dibawa untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.
Menurut Justin Li, Presiden Honor South Pacific, seri pertama produk unggulan Honor siap diluncurkan pada awal tahun ini. Menariknya, perusahaan juga memiliki rencana untuk memperkenalkan salah satu inovasi terbarunya, yaitu ponsel dengan layar lipat yang menjadi andalan mereka.
“Honor berencana untuk merilis batch pertama produk flagship pada kuartal I, 2025, termasuk flagship layar lipat kami,” tutur Justin.
Ia juga menambahkan bahwa Honor akan memfokuskan produknya pada segmen menengah ke atas di pasar Indonesia, sambil tetap menjaga komitmen untuk mempertahankan investasi yang berkelanjutan dalam jangka panjang.
“Meskipun ASP (Average Selling Price) saat ini rendah di pasar, kami percaya bahwa permintaan konsumen Indonesia akan produk inovatif dan berkualitas tinggi sedang meningkat pesat,” tutur Justin.
Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh BPS Indonesia pada September 2024, diperkirakan populasi kelas menengah di Indonesia akan mencapai sekitar 47,85 juta jiwa pada tahun 2024, yang setara dengan 17,13 persen dari total jumlah penduduk.
Meskipun jumlah kelas menengah mengalami penurunan, jumlah individu dari kelas menengah dengan aspirasi tinggi justru meningkat, mencapai sekitar 8,65 juta orang.
Fenomena ini menggambarkan bahwa daya beli serta minat konsumen terhadap produk smartphone kelas atas masih menunjukkan tren peningkatan yang signifikan.
“Oleh karena itu, kami percaya bahwa dengan peningkatan permintaan konsumen yang terus menerus di pasar, konsumen Indonesia secara bertahap akan lebih menyukai teknologi inovatif dan produk berkualitas lebih tinggi,” ujar Justin.