Gejala Mirip Covid-19, Jenazah MH Dimakamkan Sesuai Standar SOP Covid-19

  • Bagikan

 

Mesuji, RB.co.id- Setelah dilakukan pemeriksaan diruang Instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit umum daerah Ragab begawe caram(RSUD-RBC) MH (25) warga Budi Aji kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji meninggal dunia.

sebelumnya MH (25) diketahui memiliki riwayat penyakit Tumor diusus dan saat dibawa di IGD pasien tersebut mengalami gejala-gejala seperti Corona Virus Disease ,lalu dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan hasilnya Reaktif.

Hal itu dibenarkan oleh kepala dinas kesehatan kabupaten Mesuji Yanuar Fitrian, dieinya mengatakan ada seorang pasien RSUD ragab begawe caram yang dan mengalami gejala mirip seperti orang positif covid-19.

Baca Juga =  Tak Miliki Riwayat Perjalanan Luar Daerah Warga Tubaba Kembali Terpapar Covid-19

“Pasien tersebut dirawat di IGD, pasien itu memang memiliki riwayat penyakit tumor, kemudian pasien menunjukan gejala-gejala seperti orang yang terkonfirmasi covid-19 setelah itu dilakukan pemeriksaan Rapid test dan hasilnya Reaktif, tetapi kita belum bisa katakan positif karna belum keluar hasilnya Swab,”kata Kadis kesehatan Mesuji melalui sambungan Telepon seluler. Jumat (25/9/2020).

Dirinya juga menambahkan status positif covid melalui beberapa proses sebelum dinyatakan positif ada status yang bernama probebel, dan pasien meninggal tersebut menurut dokter yang menangani sudah masuk ke dalam kategori probebel.

Baca Juga =  Kantor Perindag Pesawaran Pasang Bendera Merah Putih Robek

“Menurut dokter sudah probebel, walaupun hasil swab nya belum keluar, tetapi pada saat pemulasaran jenazahnya sesuai dengan standar SOP covid-19 karna pasien tersebut menunjukan gejala seperti orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19″jelas Yanuar Arifin(L/H/F)

 

Editor: Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.