Bantuan Kerap Tak Sampai, Kadin Disbudpar Provinsi Sumsel Serahkan Langsung Paket Balasa Bagi Pelaku Pariwisata OKU

  • Bagikan
Penyrahan bantuan Balasa kepada pelaku pariwisata Objek Wisata Goa Putri

BATURAJA, RumahBerita – Puluhan Petugas pengelola objek wisata Goa Putri mendapat perhatian khusus dari Kementrian Pariwisata melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap para pelaku pariwisata yag terdampak oleh Covid 19. Bantuan paket Bantuan Lauk Pauk Siap Saji (Balasa) diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Budpar Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal Sarkomi SP MSc didampingi ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri. Saptu (30/1/21).

Dikatakan Aufa Syahrizal. Bantuan Balasa yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat dari kementrian Pariwisata yang disalurkan kepada seluruh pelaku pariwisata se Indonesia yang terkena dampak Covid 19. Diamana bantuan tersebut diharpkan dapat meringankan bebeban bagi para pelaku pariwisata.

Baca Juga =  Resmi Pimpin LPAI Tubaba, Kak Sanur Siap Sosialisasikan Program Kerja

“Sebagai mana kita ketahui, sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terpuruk terkena dampak Covid 19, bnyak pelaku pariwisata yang mendapat pemutusan kerja, bahkan ada juga penurunan jumlah pengunjung yang disebabkan dampak dari Covid 19. Untuk itulah sebagai bentuk perhatian pemerintah, memberikan bantuan Balasa ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan bebean para pelaku pariwisata,” ungkap Aufa.

Bantuan ini, sambung Aufa, diserahkan secara khusus oleh dirinya kepada seluruh pengurus objek wisata Goa putri, sebab menururtnya, selama ini banyak bantuan yang tidak sampai, sehingga dirinya berinisiatif untuk menyerahkan bantuan secara langusng kepada pengurus objik wisata Goa Putri yang ada di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji.

Baca Juga =  Turut Meriahkan HUT RI Ke-77, Kodim 0410/KBL Gelar Berbagai Perlombaan

“Kenapa harus saya langsung yang menyerahkan, karana bantuan ni harus sampai ketangan yang bersangkutan. Karna selama ini banyak bantuan-bantuan tidak sampai, bahkan untuk di daerah laian kami meminta bantuan dari pihak kepolisian agar bantuan ini sampai ketangan si penerima,” tegas Aufa seraya menagatakan dirinya sudah meminta izin kepada Dinas Pariwisata OKU terkait kegiatan pihaknya tersebut.

Semantara itu, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri mengatakan. Pihaknya berterimakasih kepada pemerintah pusat dan Disbudpar Provinsi yang sudah memerikan perhatian serius kepada para pelaku pariwisata di Kabupaten OKU.

Baca Juga =  Wagub Lampung Katakan Umar Ahmad Cinta TUBABA

“Saya berharap kepada para pengelola objek wisata Goa Putri untuk terus meningkatkan pelayanan dan menjaga Objek wisata Goa Putri menjadi salah satu destinasi wisata adndalan di Kabupaten OKU,” pungkasnya. (Rully)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.