Dinas Pendidikan Lampung Timur Belum Izinkan Proses Belajar Tatap Muka

  • Bagikan

Lampung Timur, RB.CO.ID — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Marsan, S.Pd. tegaskan Seluruh sekolah di Kabupaten Lampung Timur tahun 2021 belum diizinkan untuk belajar mengajar melalui tatap muka. Meskipun kebijakannya dilimpahkan oleh Pemerintah Daerah untuk kewenangannya, Jum’at (08/01/2021).

Mewakili Kadis setempat Marsan S.Pd. mengakatan terkait sekolah di Lampung Timur. Belum boleh melakukan kegiatan belajar mengajar melalui tatap muka dulu, dikarenakan masih menunggu keputusan dari tim gugus tugas Covid-19 Lampung Timur. Tetapi di setiap sekolah masih bisa melakukan belajar mengajar lewat daring.

Baca Juga =  Wabup Lamteng dan Kakam Terbanggi Subing Berikan Bantuan Balita Penyandang Penyakit

“Karena masih tingginya penyebaran angka Covid-19, untuk belajar tatap muka ditunda dulu, nunggu keputusan dari Tim gugus tugas Covid-19. Walaupun kewenangannya sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah dari Pemerintah Pusat. Kami pihak Dinas setiap Minggu selalu mengevaluasi jadwal untuk belajar tatap muka, namun dalam mengajukannya pihak Tim gugus tugas percepatan Covid-19 belum memberikan izin.

Lanjutnya, “Tetapi pihak sekolah memberikan kebijakan untuk belajar Daring itu yang termudah serta paling tergampang, supaya bisa di mengerti oleh anak-anak sekolah saat belajar menggunakan Daring. Untuk program Daring sendiri belum tau sampai kapan pelaksanaanya berakhir, karena masih menunggu dari Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Timur untuk melakukan belajar tatap muka,” ungkapnya.

Baca Juga =  Inteke Ponton Tanjung Agung Rusak Berat, Suplai Air Bersih Terganggu

Marsan juga menghimbau, harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan memaksakan untuk belajar tatap muka, tunggu instruksi dari Dinas Pendidikan sesuai anjuran protokol kesehatan dari Tim gugus tugas Covid-19 Lampung Timur, yang di tujuanya kepada seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Lampung Timur baik TK, SD, dan SMP.

Marsan juga mengatakan hasil dari pantauan Dinas Pendidikan Lampung Timur terkait proses belajar mengajar.

“Hasil pantauan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur selama ini belum ada sekolah yang menggunakan belajar tatap muka di Lampung Timur hanya belajar Daring saja. Khususnya TK, SD dan SMP,” Pungkasnya.(L/Red)

Baca Juga =  Koramil 410-06/KDT Salurkan BT-PKLWN Sekaligus Gelar Vaksinasi Covid-19

 

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.