Dijadikan Menteri KKP RI Yang Baru, Sakti Wahyu Trenggono Secepatnya Berikan Terobosan Dan Kontribusi

  • Bagikan

 

JAKARTA,RB.co.id– Setelah resmi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, melakukan kunjungan pertamanya ke kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat.

kunjungan Menteri Trenggono dalam rangka menemui jajaran eselon 1, pegawai KKP dan insan pers yang meliput kunjungan menteri KKP RI yang Baru tersebut..

“Sesuai arahan, saya dipercaya untuk memimpin dan bisa merecover KKP untuk kemajuan bangsa. Saya ingin membawa KKP ini rebound agar bisa berkontribusi bagi negara,” Ungkap Menteri KKP ketika menyapa pegawai KKP dan wartawan yang hadir di depan Gedung Mina Bahari IV, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga =  Lomba Bidar Mini Cara Warga OKI Rayakan HUT RI dan Jaga Tradisi

Masih kata menteri Trenggono, Indonesia memiliki laut yang begitu luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah. tentunya dengan harapan kekayaan laut dan segala kekayaan alam yang terkandung di dalam dapat menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Selain itu,Trenggono menyatakan- untuk mempercepat kinerjanya sebagai menteri, ingin segera berkeliling Indonesia beserta jajaran untuk bertemu nelayan sekaligus mendengarkan keluh kesah mereka, untuk kemudian mencarikan solusi dari masalah-masalah yang terjadi di lapangan.
“Mereka harus sejahtera” Tegasnya.

Menteri Trenggono menyambangi ruang rapat dan ruang kerjanya seusai menjumpai wartawan yang ingin mewawancarai dirinya. Dia juga sempat berdiskusi dengan jajarannya di KKP.

Baca Juga =  Permasalahan Plasma Desa Ujung Tanjung Masih Bergulir, Warga Kecewa dan Menuntut Haknya

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama saya bisa melakukan satu terobosan untuk KKP dan bisa memberikan kontribusi yang besar. Kita sebagai regulator tugasnya menyiapkan ekosistem, sarana, dan prasarana, serta menjadi pengawas bagi para pemain untuk berusaha,” Imbuhnya.

Tambahnya,Menteri Trenggono juga menyinggung permasalahan keberlanjutan lingkungan yang harus tetap diperhatikan.

“Saya akan terus evaluasi. Saya cinta dengan keberlanjutan lingkungan. Kita manfaatkan juga teknologi nantinya untuk menjaga potensi bahari,” Tuturnya.

Diakhir kunjungan pertamanya tersebut , Menteri Trenggono juga menyemangati para pegawai KKP untuk terus bangkit bersama, khususnya dalam memajukan sektor kelautan dan perikanan.

Baca Juga =  Antisipasi Perkembangan Teknologi Digital, SMSI Bentuk MCM dan Terbitkan CYN

“Harapan saya, kita semua sudah bisa mulai bekerja dengan semangat. Kita (jajaran KKP) harus bangkit, mari kita jadikan KKP sebagai kementrian yang luar biasa kinerjanya,,” tutupnya.(L/Red)

 

Editor:@cong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *