Diduga Rawan Penyimpangan, Progres 17 Paket Proyek Jembatan Di Seko Mulai Jadi Soroton

  • Bagikan

Diduga Rawan Penyimpangan, Progres 17 Paket Proyek Jembatan Di Seko Mulai Jadi Soroton

Tanjabbarat, Rumahberita.co.id – 17 Paket pekerjaan proyek Jembatan  yang tersebar di Kecamatan Seberang kota (Seko) Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada anggaran APBD Murni 2020 yang lontarkan Pemerintah daerah melalui Dinas Dinas PUPR Tanjabbarat.

17 Paket Jembatan tersebut, bisa dikatakan proyek Megah proyek. pasalnya, setiap titik jembatan yang dibangun  anggaran nya cukup fantastis yang menelan anggaran APBD murni mencapai Milyaran rupiah.

Baca Juga =  Dimasa Pandemi Covid 19 ,Humas Polda Jambi Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ)

Namun sayangnya dengan anggaran yang cukup fantastis itu, tidak seimbang dengan hasil pekerjaan dilapangan.Pantauan dilapangan diduga kuat pekerjaan dikerjakan asal jadi dan diduga minim pengawasan karena ditemukan oprit jembatan dikerjakan asal-asalan.

Salah satunya seperti turap oprit atau penahan oprit di lokasi parit Bamin telah retak, selain retak opritnya juga tidak selesai. Sedangkan  oprit jembatan di parit tengah telah dikerjakan, namun mutu dan kualitas nya diragukan, tidak hanya oprit, kondisi jembatan bagian tengah diduga telah terjadi penurunan.

Baca Juga =  Bupati Buka TC Pertama Qori Qori’ah Kafilah MTQ Tanjabbar

Terkait temuan ini Kadis, Kabid, dan pengawas teknis serta konsultan pengawas belum berhasil ditemukan untuk dikonfirmasikan sejauh mana progres pekerjaan dan pencairan nya, apakah dipangkas atau tetap di termenkan 95 persen sesuai kontrak anggaran yang ada.

Begitu juga terkait hal ini anggota dewan komisi tiga yang notabene nya mitra dinas terkait belum berasil di konfirmasikan.

(Den RB/AWI).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.