Diduga Inspektorat Tidak Transparan Tangani Kasus DD Talang Mangga Kasui

  • Bagikan

WAY KANAN, RB.co.id — Perihal dugaan penyimpangan pengerjaan pembangunan fisik drainase dan TPT yang ada di Kampung Talang Mangga Kecamatan Kasui.

Beberapa waktu lalu awak media mengharapkan agar tim investigasi inspektorat sendiri dapat turun dan melakukan penghitungan dan pemantauan ke lokasi secara berdampingan, hal ini di sampaikan saat awak media berkunjung dan membicarakan hal tersebut dengan salah selaku sekretaris dinas inspektorat beberapa waktu lalu. Terkait dugaan korupsi yang di lakukan oleh Kepala Kampung Talang Mangga Kecamatan Kasui Sutiyono.

Baca Juga =  Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Pemerintah Daerah Untuk Proaktif dan Antisipatif Terhadap Bencana

Pembangunan yang diduga tidak sesuai spek tersebut bersumber dari DD TA 2020 hingga lebih dari ratusan juta rupiah, namun pihak inspektorat terkesan menutupi dugaan temuan tersebut dan tidak transparan dalam melakukan kroscek terhadap pekerjaan yang ada disana, bahkan kapan pihak inspektorat turunpun seperti di tutup-tutupi.

Hal ini di ketehui dari pihak inspektorat sendiri Jum’at,(22/01/2021) yang tidak di ketahui namanya, mengatakan bahwa pihaknya (irban II) sudah pernah turun ke lapangan.

Baca Juga =  Kapoldasu: Terima Kasih Masyarakat Provinsi Sumut, Perayaan Malam Menyambut Tahun Baru 2022 Aman

Hal ini pula yang menjadi pertanyaan masyarakat kenapa saat tim dari inspektorat turun seolah-olah disembunyikan dan terkesan tidak ingin diketahui publik, apalagi Awak media (wartawan). Sedangkan masyarakat harus tau kebenaran yang terjadi.

Desi selaku Irban II inspektorat Kabupaten Way Kanan yang membawahi Kecamatan Kasui seperti buta tuli, tidak pernah menjawab pertanyaan dari awak media hingga berita ini diterbitkan.
hal ini akan di sampaikan kepada Bupati untuk selanjutnya dapat dibina.(L/indrapukuk)

Baca Juga =  Dokkes Polres Tulang Bawang Cek Kesehatan Personel di Dua Pos Pam, Berikut Hasilnya

 

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.