Diduga Dana BOS SDN 1 Talang Mangga Ditilap, Diknas Way Kanan Membisu

  • Bagikan

WAY KANAN, RumahBerita – Adanya dugaan penyimpangan dana BOS di SD Negri 1 Talang Mangga yang beritanya sendiri sudah berseliweran di beberapa media online namun hingga kini belum ada kejelasan dari pihak Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Way Kanan sehingga menimbulkan tanda tanya besar atas membisunya Diknas Way Kanan.

Miris nya Alokasi dana BOS sekolah di Way Kanan yang seakan tidak di perhatikan pihak dinas, secara SPJ dan pengalokasian dana tersebut.

Pasal nya sudah beberapa media online menerbitkan berita terkait tidak jelas nya Alokasi dana BOS di beberapa sekolah khususnya di Way Kanan belum ada kejelasan, di tambah di masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Baca Juga =  Tim DIV Polda Lampung ,Ambil Data Antemortem Keluarga Korban Pesawat Sriwijaya Air di TUBABA

Menurut salah satu pegawai dinas pendidikan yang enggan disebutkan nama nya, terkait hal tersebut pihak nya akan segera melakukan pemanggilan atas berita yang terbit di media online, yang mengatakan dugaan tidak di Alokasi kan nya dana BOS sekolah tersebut, namun hingga kini hal tersebut tidak pernah di lakukan oleh pihak dinas.

“Kami akan melakukan pemanggilan terhdap pihak sekolah,” ungkapnya. Saptu (26/09/20).

Baca Juga =  Tekab 308 Polres Mesuji Ringkus Pelaku Curat Pembobol Counter Handphone

Dari pantauan dilapangan terlihat sarana dan prasarana (sarpras) di beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Way Kanan. Beberapa fasilitas yang yang sudah tidak layak pakai seperti gedung dan perlengkapan sekolah lainnya.

Salah satu LSM yang ada di Kabupaten Way Kanan mengkritik bahwa, Ditengah kesibukan pemerintah daerah menangani Pandemi COVID-19, sejumlah Kepala sekolah seolah ambil kesempatan seperti pribahasa (ambil kesempatan dalam kesempitan) seakan dana BOS tidak di perhatikan pihak terkait.

“Beritanya sudah berseliweran disejumlah media, nmun hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak terkait akan ketidak jelasannya penggunaan dana BOS, jelas masyarakat akan menduga bahwa ada sejumlah pihak sekolah melakukan penyimpangan dana BOS,” pungkas Dar kepada RumahBerita.

Baca Juga =  Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Anangsana Dengan Kelompok Tani

(indrapukuk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.