Desa Serdang Jaya Sukses Pasang Pipanisasi Air Bersih Bagi Masyarakat

  • Bagikan

Desa Serdang Jaya Sukses Pasang Pipanisasi Air Bersih Bagi Masyarakat

Serdang, Rumahberita.co.id – Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat sukses mengerjakan pengelola pipa air bersih yang tujuan untuk menyalurkan keseluruhan warga yang ada di Desa Serdang Jaya, yang sangat membutuh dan mendambakan air bersih memakai Dana Desa Tahun 2020.

Pembangunan penyaluran air bersih dengan pengadaan pipanisasi yang langsung disertai meteran air tersebut disalurkan ke 150 KK.

Terkait hal tersebut, Kades Serdang Jaya Ismail Hanafi saat ditemui awak media Rumahberita.co.id diruang kerjanya mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa selain pembangunan fisik, Desa Serdang Jaya juga menganggarkan penyaluran pipanisasi air bersih yang diperuntukkan kepada masyarakat Serdang jaya dengan sistem IPAG yang berasal dari air gambut sungai betara.

Baca Juga =  Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wisuda Warga Baru PSHT

“Air yang kita gunakan ini sudah layak untuk dipergunakan oleh masyarakat, maka dari pemerintahan desa melakukan terobosan baru untuk membuka penyaluran air bersih kepada masyarakat,” Ungkap Ismail Hanafi, Selasa (05/01/21).

“Alhamdulillah pengerjaan pipanisasi dengan penyaluran air bersih ini sangat disambut baik oleh masyarakat yang mana pembangunan tersebut melibatkan masyarakat dan perangkat desa dari awal pengerjaan sampai selesai,” ujarnya.

Saat Media menyambangi salah satu warga yang sudah tersalurkan air bersih menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintahan desa telah memberikan bantuan air bersih, sebab sebelumnya air bersih belum bisa dirasakan secara merata diwilayah RT nya.

Baca Juga =  Pemkab Tanjabbar Gelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintahan desa yaitu Desa Serdang jaya kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Serdang jaya.” Ujar warga yang enggan menyebutkan namanya ini.

(Den RB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.