banner 1040x250

banner 728x250

Dandim 0426/TB Paparkan Rencana Kerja TMMD 2021

MESUJI, RB.CO.ID — Komandan Kodim 0426 Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han memaparkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun 2021 di Kabupaten Mesuji, Kamis 14 Januari 2021.

Dihadapan Bupati Mesuji Saply TH, Wakil Bupati Mesuji Haryati Candralela, juga perwakilan Ketua DPRD Mesuji, Dandim mengatakan sasaran TMMD berada di Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

“Pada kesempatan ini saya akan memaparkan kegiatan TMMD yang ke 112 di Desa Wiralaga Dua Kec. Mesuji, Kab. Mesuji. Dalam hal ini kita akan membangun jalan dan jembatan, ini merupakan agenda nasional yang akan melibatkan tiga matra TNI AD, TNI AL , TNI AU dan kesehatan. Untuk hambatan-hambatan nanti kemungkinan hambatan akses jalan tapi itu tidak jadi¬† masalah kita akan berusaha mengatasinya, nanti dalam pelaksanaannya selain pembangunan jalan ada penyuluhan-penyuluhan, penyuluhan kesehatan, dan Bela Negara.

Kegiatan TMMD yang ke 122 ini akan dilaksanakan di akhir Tahun 2021. Kegiatan ini merupakan agenda nasional yang serentak pelaksanaannya di seluruh Indonesia,” jelas Dandim.

Disisi lain, Bupati Mesuji Hi. Saply TH mengatakan jika pihaknya sangat mendukung sekali program TMMD ini.

“Kami atas nama pemerintah Mesuji sangat mendukung, dengan sasaran Fisik dan non fisik. Harapan kami dalam penyuluhan narkoba, diluar yang lain kami harapkan juga bisa berjalan dengan baik. Rencana jembatan yang akan kita bangun kalau nanti dalam pembangunan jembatan, kami siap membantu alat berat dan kepala OPD siap terjun di lapangan, karena jembatan tersebut akan menjadi akses membuat lebih singkat untuk tujuan antara desa ke desa,” tutur Bupati.

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bila jalan sudah di akses akan lebih berkembang, terutama penghasilan ikan, dan kolam-kolam yang ada di masyarakat akan kita tabur berbagai macam jenis benih ikan

“Saya mendukung penuh pelaksanaan TMMD yang ke 112 ini karena dananya sangat kecil saya yakin kepada Kodim 0426/TB mampu melaksanakannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Mesuji Haryati Chandralela mengungkapkan, jika program ini sudah melalui pengajuan proposal yang sudah ada dan dirinya yakin semua progres kerja bisa diselesaikan dengan baik oleh Kodim 0426/TB.

“Saya yakin kalau ditangani pihak ke-3 mungkin belum tentu bisa, jadi saya percaya dan yakin kepada Kodim dan kerjasamanya bersama Pemda Kab. Mesuji,” papar Haryati.(L/Rach)

 

Editor:Ario

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *