Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Dari KEMENTRIAN Pada Kelompok Tani

  • Bagikan

Tanggamus, Rb.co.id — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M. menyerahkan secara simbolis bantuan Ternak Sapi dan Pengembangan Sistem Perbenihan Hortikultura, kepada sejumlah Kelompok Tani, yang ditempatkan di Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting, Selasa (12/01/2021).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan berasal dari Kementerian Pertanian RI, yakni melalui Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, berupa bibit ternak sapi sebanyak 40 ekor, yang diberikan kepada Kelompok Tani Sido Makmur III Pekon Gisting Atas, dan Kelompok Tani Waringin Kencana I Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting.

Baca Juga =  Kasdim 0410/KBL Hadiri Pelantikan Pengurus NPC Lampung 2021-2026

Sedangkan Bantuan Pengembangan Sistem Perbenihan dari Ditjen Hortikultura, berupa dana sebesar Rp.100 juta, yang diberikan kepada KWT Wahana Putri Pekon Purwodadi dan KWT Srikandi Pekon Campang, Kecamatan Gisting.

Kepada para penerima bantuan, Bupati meminta agar merawat dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, agar produktivitas meningkat dan kesejahteraan petani semakin baik. Semoga dengan bantuan ini, kondisi petani dan peternak akan lebih baik dan lebih sejahtera.

Baca Juga =  Pesta Di Masa Pandemi,18 Warga Tulang Bawang Udik Terpapar Covid-19

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian serta dukungan dari Komisi IV DPR RI, sehingga bantuan ini dapat diterima.

“Mudah mudahan kedepannya bantuan bantuan lainnya akan terus mengalir ke Kabupaten Tanggamus,” tandas Bupati.(L/RS)

 

Editor:Ario

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *