Bupati Mesuji Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020, Dengan Tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

  • Bagikan

 

Mesuji,RB.co.id- Dalam memperingati hari santri nasional tahun 2020, pemerintah kabupaten (Pemkab) mesuji menggelar upacara peringatan hari santri nasional dilapangan brabasan Nusa Indah, Brabasan kabupaten Mesuji, Kamis (22/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri langsung Bupati kabupaten Mesuji,ketua pengurus NU Mesuji,Kemenag Mesuji, pimpinan ormas keagamaan dan pimpinan ponpes mesuji, camat, kepala desa serta Forkopimda kabupaten mesuji.

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji Saply Th mengatakan, pada peringatan hari santri tahun 2020 terasa sedikit berbeda dengan adanya wabah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga =  Lakukan Kegiatan Rutin KRYD, Polsek Tumijajar Amankan Pemuda Pemilik Narkoba

“Untuk peringatan hari santri tahun ini secara khusus mengangkat tema “santri sehat,indonesia kuat”,isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta bahawa dunia internasional, tak terkecuali indonesia saat ini tengah dilanda pandemi global Covid-19″ Kata Bupati Mesuji.

Lanjutnya, Saply Th menjelaskan tradisi kedisiplinan,keteladanan dan kehati-hatian yang diterapkan pimpinan pesantren terhadap santri menjadi modal utama pesantren dalam upaca mengendalikan pandemi covid-19.

“Tidak dapat dipungkiri pengalaman beberapa pesantren yang berhasil melakukan upaya pencegahan,pengendalian, dan penanganan dampak pandemi covid-19 menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan ditengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya” jelasnya.(L/H)

Baca Juga =  Babinsa Koramil 426/01 Mesuji Sertu Waluyo Himbau Warga Binaan Selalu Patuhi Prokes

 

Editor: Acong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *